Yuk Jajal Aplikasi JakLingko Bersama DKP GM-MarKA!

Ilustrasi armada MRT Jakarta dan KAI Commuter (PT KCI)
MRT Jakarta dan KRL Commuter Line, dua moda transportasi yang erat hubungan integrasinya di Jakarta | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy dan RED/Adnan Jarkasih

REDigest.web.id, 25/3 – Isu integrasi transportasi telah menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan pengguna transportasi umum Jabodetabek. Pemerintah DKI Jakarta telah mengusulkan integrasi tarif transportasi umum di bawah sistem JakLingko. Diskusi ini pun sempat menemui kendala hingga Gubernur DKI Jakarta menyurati DPRD DKI untuk segera menyetujui integrasi tarif ini.

Sebelum integrasi tarif, JakLingko sendiri telah meluncurkan aplikasi integrasi JakLingko. Dengan aplikasi ini, pembaca dapat melakukan perjalanan menggunakan berbagai moda transportasi hanya dengan sekali pembayaran. Moda transportasi yang tercakup dalam aplikasi ini adalah TransJakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta, dan KRL Commuter Line.

Dengan menggunakan aplikasi JakLingko, pembaca dapat dengan lebih mudah merencanakan perjalanan dan melakukan pembayaran. Berpindah-pindah transportasi pun cukup dengan scan kode QR tanpa harus membayar lagi.

Bagaimana saja pengalaman menggunakan aplikasi JakLingko dan fitur lengkapnya? Mari saksikan video oleh DKP GM-MarKA berikut ini. Selamat menonton!

Sebagai catatan, video ini direkam pada Januari 2022 lalu. Saat ini aplikasi JakLingko juga sudah menerima pembayaran dengan kode QRIS. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: