Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Operasikan KA Argo Cheribon dengan Kelas Bisnis dan Eksekutif

Ilustrasi: KA Ranggajati yang melayani relasi Cirebon-Jember PP. Menurut informasi yang Tim REDaksi peroleh, KA Argo Cheribon dengan nomor 31A dan 32A menggunakan rangkaian yang sama. | Foto: Rizal Febri Ardiansyah, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

REDigest.web.id, 27/4 – Memasuki musim lebaran, dengan kegiatan mudik akhirnya kembali mendapat izin setelah dua tahun lamanya, tentunya membuat pengguna kereta api melonjak tajam. Sejumlah KA tambahan pun telah beroperasi untuk melayani penggunanya. Di antaranya adalah KA Argo Cheribon dengan kelas bisnis dan eksekutif.

Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari aplikasi KAI Access, KA Argo Cheribon dengan kelas bisnis dan eksekutif ini beroperasi dari Rabu (27/4) hingga Minggu, 8 Mei mendatang. Melihat dari jadwal dan kelasnya, KA ini adalah idle dari KA Ranggajati yang melayani relasi Cirebon-Jember pp.

KA dengan nomor 31A ini berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 20.15, kurang dari sejam setelah kedatangan KA Ranggajati di Stasiun Cirebon pada pukul 19.33. Argo Cheribon pun tiba di Gambir pada pukul 23.23, dan akan kembali berangkat menuju Cirebon pada pukul 23.55 sebagai KA 32A. KA ini tiba di Stasiun Cirebon pukul 02.55, setelah menempuh waktu 3 jam perjalanan. Untuk harga tiket kelas bisnis sendiri adalah Rp195.000, sedang kelas eksekutif adalah Rp230.000.

Beroperasinya KA ini cukup unik karena mengingatkan kembali dengan KA Cirebon Ekspres semasa belum ada kereta ekonomi buatan 2016. Kala itu, KA ini secara pokok memang melayani penggunanya dengan kelas bisnis dan eksekutif.

Sayangnya, pembaca yang ingin menggunakan fitur connecting train menuju Jember tidak dapat memanfaatkan kedua KA ini secara langsung, meskipun selisih waktu dengan KA Ranggajati lebih dari 3 jam. Untuk ketersediaan tiket KA sendiri, saat artikel ini terbit masih tersedia tiket untuk kelas bisnis dari arah Gambir pada tanggal 2 hingga 8 Mei. Sementara untuk tiket kelas bisnis dari arah Cirebon tersedia pada tanggal 27 April hingga 6 Mei.

Ingin mencoba? (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “KAI Operasikan KA Argo Cheribon dengan Kelas Bisnis dan Eksekutif

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×