Ups, Enam Ekor Ular Kobra Terciduk Petugas JJ KAI di Haurpugur

Ular kobra JJ
Ular kobra yang terciduk oleh regu JJ | Foto: Istimewa, via Detik

REDigest.web.id, 16/4 – Sudah menjadi rahasia umum peranan petugas JJ (Jalan dan Jembatan) KAI amatlah vital. Mereka bertugas untuk memastikan keamanan jalur yang akan dilintasi kereta api, salah satunya dari benda asing yang berpotensi menimbulkan bahaya. Namun bagaimana jika benda asing tersebut adalah ular?

Melansir dari Detik, peristiwa menegangkan ini terjadi pada Selasa (12/4) lalu sekitar pukul 09.00 di kawasan Haurpugur. Saat itu petugas JJ yang sedang memeriksa jalan menemukan sebanyak enam ekor ular kobra bergerak-gerak di atas rel. Regu JJ sebanyak tujuh orang ini lantas tak berani mendekat ataupun menangkap ular tersebut karena risiko terpatuk ular yang sangat besar.

Meski regu JJ menyebutkan sempat tidak berani mendekat, tetapi akhirnya mereka bisa menangkap dan mengusir ular ini | Foto: Istimewa, via Detik

Ular ini pun akhirnya berhasil kabur ke sawah di sebelah rel setelah petugas mengusir mereka. Tidak hanya itu, petugas pun menemukan ular ketujuh yang sudah jadi bangkai. Berdasarkan keterangan sang regu JJ, ular tersebut sepertinya mati terlindas kereta. Ia menambahkan sebenarnya ular tersebut tidak mengganggu lalu lintas KA secara langsung. Namun mereka khawatir ular tersebut akan semakin besar jika tetap di situ.

Usai mengusir ular, regu JJ ini kembali melanjutkan pekerjaan merapikan rel yang tercecer di samping badan jalan. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: