Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Divre 2 Sumatra Barat Kembali Operasikan Lokomotif Livery Lebaran

Salah satu lokomotif BB303 dengan livery tematik lebaran | Foto: Al Fath Rommy

REDigest.web.id, 6/5 – Meneruskan tradisi livery tematik lebaran pada musim angkutan lebaran 2021 silam, KAI Divisi Regional II Sumatra Barat (Divre II Sumbar) kembali mengaplikasikan livery tematik ini untuk musim angkutan lebaran 2022.

Berbeda dengan tahun 2021 silam, kali ini terdapat dua lokomotif yang mendapat livery tematik lebaran. Keduanya adalah lokomotif BB3038407 dan BB3038409 milik Depo Padang.

Melansir dari Instagram KPK2DSB, lokomotif ini pertama kali terlihat mengenakan livery ini pada 27 April lalu. Lokomotif ini pun tampak di lintas mulai 29 April, hanya tiga hari menjelang tibanya lebaran.


Dengan ini maka koleksi lokomotif tematik lebaran pun menjadi sangat banyak. Berdasarkan pantauan Tim REDaksi, saat artikel ini terbit telah ada 50 lokomotif livery tematik lebaran yang beredar di seluruh wilayah KAI. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d