KAI Pasang Livery Spesial Ramadan dan Idulfitri di Lokomotif BB303 Sumatra Barat

BB3038408 dengan livery idulfitri
Lokomotif BB3038408 (BB30351) dengan livery “ketupat” | Foto: Ris via Instagram KPKD2SB

[29/4] Setelah sebelumnya rilis di Jawa dan Sumatra Bagian Selatan, kini lokomotif livery spesial Ramadan dan Idulfitri menjamah wilayah Sumatra Barat. Livery ini juga dibuat untuk menyambut momen Ramadan dan Idulfitri 1442H/2021.

Dilansir dari Instagram Komunitas Pecinta Kereta Api Divre 2 Sumatra Barat (KPKD2SB), lokomotif ini tampak pertama kali di lintas pada Selasa (27/4) kemarin. Diketahui lokomotif yang mengenakan livery spesial Ramadan dan Idulfitri ini adalah lokomotif BB3038408 (BB30351).

Berbeda dengan Jawa yang memiliki dua versi livery yaitu ketupat berwarna abu-abu keemasan dan hijau, penggunaan di Sumatra Barat menggunakan versi hijau. Lokomotif dengan livery ini tampak pertama kali berdinas dengan KA Sibinuang.

Belum diketahui kapan livery ini akan bertahan, namun kemungkinan besar livery ini akan digunakan selama Ramadan dan Idulfitri. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: