Stasiun Bogor Layani Penumpang KA Pangrango Mulai 1 Juni

pangrango stasiun bogor
Rangkaian KA Pangrango saat uji coba jalur ganda baru Bogor Paledang-Cicurug, Minggu (3/4) | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 30/5 – Terhitung mulai Rabu (1/6), Stasiun Bogor akan melayani naik-turun penumpang KA Pangrango. Calon penumpang yang transit dari KRL Lin Bogor untuk menaiki KA Pangrango tak perlu lagi berjalan kaki menuju Stasiun Paledang setelah melakukan tap out di Stasiun Bogor.

Melansir dari Kompas, Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa memberikan keterangan tertulis perihal ini pada Senin (30/5) pagi. Calon penumpang KA Pangrango yang sudah memiliki tiket kini memiliki alternatif untuk kemudahan untuk menyesuaikan kebutuhan.

Eva menjelaskan pembelian tiket KA Pangrango adalah secara daring melalui aplikasi KAI Access maupun kanal lainnya. Pembelian tiket KA Pangrango di loket stasiun secara luring untuk perjalanan go show juga memungkinkan dengan maksimal 3 jam sebelum keberangkatan KA.

KA Pangrango berangkat dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Sukabumi setiap jam 08.20 WIB, 14.20 WIB, dan 19.50 WIB. Jadwal ini telah mengalami perubahan sejak KA Pangrango pertama kali beroperasi kembali pada 10 April 2022 lalu. KA ini membawa dua kereta kelas eksekutif dan empat kereta kelas ekonomi.

Persyaratan untuk penumpang selama masa pandemi untuk menaiki KA Pangrango masih sama sebelumnya, mengikuti persyaratan untuk menaiki KA Aglomerasi. Penumpang harus sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama sebelum menaiki KA Pangrango. Penumpang berusia di bawah 6 tahun tidak wajib melakukan vaksinasi, namun harus didampingi oleh orang dewasa yang memenuhi syarat vaksinasi.

Penggunaan masker tiga lapis dan pengecekan suhu penumpang juga tetap berlaku untuk menaiki KA Pangrango. Namun, penumpang tidak harus melakukan tes antigen untuk menaiki KA Pangrango. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: