BusBus Rapid Transit

TransJakarta Kembali Operasikan Bus Tingkat Gratis Selama Libur Lebaran

Transjakarta
Salah satu armada bus tingkat TransJakarta bodi Jetbus2+ SDD open roof | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 3/5 – Setelah sekian lama hiatus dari dinasan karena kebijakan PPKM level 1-4, kini bus tingkat gratis TransJakarta kembali melayani masyarakat DKI Jakarta. Mengutip dari akun Twitter TransJakarta menjalankan 2 rute bus tingkat gratis, di antaranya rute BW2 “Jakarta Baru” dan rute BW4 “Pencakar Langit”. BW2 melayani relasi Juanda Istiqlal-Bundaran Hotel Indonesia PP, sedangkan BW4 melayani relasi IRTI Monas-Bundaran Senayan PP.

Layanan bus tingkat TransJakarta ini beroperasi dari tanggal 3-8 Mei 2022 dengan jam operasional dari pukul 10.00-21.00. Untuk metode pembayaran, pengguna dapat menggunakan Kartu Uang Elektronik dengan tarif sebesar Rp0 alias gratis. Kabar baiknya, kini layanan bus tingkat TransJakarta beroperasi hingga 11 Mei 2022.

Unit armada bus tingkat TransJakarta yang beroperasi memakai bodi New Armada Highlander, Nusantara Gemilang Maxi Miracle, dan Adiputro Jetbus2+ SDD open roof yang dapat menampung pengguna lebih dari 50 tempat duduk. Meski demikian, pengguna tidak boleh berdiri selama di dalam perjalanan menggunakan bus tingkat. Selamat mencoba! (RED/EPP)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×