Beginilah Suasana Uji Coba KRL Solo Balapan-Palur

KRL Solo Balapan-Palur
Rangkaian KRL KfW di Stasiun Palur | Foto: Syahda Putra

REDigest.web.id, 24/6 – Pengoperasian perpanjangan KRL Yogyakarta-Solo ke Palur sudah semakin dekat. Selama beberapa hari dari Senin (20/6) kemarin telah berlangsung uji coba KRL Lin Yogyakarta menuju Palur.

Proses uji coba ini berlangsung secara terbatas dengan menggunakan sistem undangan. Salah satu rekan Tim REDaksi sempat menjajal uji coba ini selama beberapa hari, dari Rabu hingga Jumat. Berikut liputannya.

Perjalanan Uji Coba KRL

Rangkaian KRL KfW dengan penampil tujuan “PALUR” | Foto: Syahda Putra

KLB uji coba KRL Solo Balapan-Palur berangkat pada pukul 09.00 pada ketiga hari rekan Tim REDaksi mengikuti uji coba ini. Dalam pelaksanaannya, proses uji coba menggunakan rangkaian KRL KfW.

Dari pantauan rekan Tim REDaksi, perjalanan menuju Palur dari Solo Balapan memakan waktu sekitar 10 menit saja, dengan berhenti di Stasiun Solo Jebres 2 menit. Hal ini tidak mengejutkan karena jarak Stasiun Solo Balapan ke Palur hanya dua stasiun sejauh sekitar 6 km Km.

Selama perjalanan KRL, rekan Tim REDaksi yang menjajal uji coba selama tiga hari ini tidak menemukan permasalahan berarti. Perjalanan KRL uji coba selama tiga hari ini berlangsung lancar, dengan okupansi yang semakin meningkat. Menurut rekan Tim REDaksi, hal ini karena penambahan kuota uji coba secara berangsur setiap harinya.

Pada saat uji coba, digunakan kartu uang elektronik dan Kartu Multi Trip (KMT) keluaran KAI Commuter. Mirip dengan uji coba KRL Yogyakarta-Solo, tarif yang berlaku hanya 1 Rupiah semasa uji coba.

Stasiun Palur dan Solo Jebres

Peron Stasiun Palur, tampak pengerjaan penyeberangan penumpang di jalur 3 dan 4 | Foto: Syahda Putra

Di Stasiun Palur, rekan Tim REDaksi sempat untuk berjalan keluar dan memotret sejenak di Stasiun Palur. Tampak di dalam bagian peron sedang ada pengerjaan penyeberangan penumpang dari jalur 2 ke jalur 3 dan 4. Sementara untuk gate sendiri tampak ada pemisahan flow untuk calon pengguna KRL. Gate untuk keluar berada di sebelah pojok pintu, sedang gate untuk masuk berada persis di depan pintu masuk peron.

Bangunan depo di Stasiun Solo Jebres | Foto: Syahda Putra

Rekan Tim REDaksi pun kembali menuju Stasiun Solo Balapan sekitar pukul 09.35, dan tiba kembali di Stasiun Solo Balapan sekitar pukul 09.50. Di Stasiun Solo Jebres, rekan dari Tim REDaksi hanya dapat memoto sekilas bangunan depo yang tampak sudah jadi, mengingat tidak dimungkinkan untuk tap out.

Berdasarkan informasi yang rekan Tim REDaksi peroleh, para pengguna menyambut uji coba KRL Solo Balapan-Palur ini secara antusias. Menurut mereka, akses untuk menggunakan KRL menjadi lebih mudah karena nantinya tidak harus lagi ke Solo Balapan untuk naik KRL. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: