Uji Coba KRL ke Palur Dimulai, Angkut Penumpang Terbatas

uji coba krl palur
Ilustrasi: KRL seri 205 rangkaian SLO32+9 di Stasiun Palur | Foto: Joscha Alverano

REDigest.web.id, 22/6 – Kementerian Perhubungan dan KAI Commuter tengah mengujicoba operasional KRL Lin Yogyakarta ke Stasiun Palur, Karanganyar. Uji coba operasional KRL ke Palur ini berlangsung sejak Senin (20/6) dan akan berakhir pada Minggu (26/6) mendatang.

Dalam uji coba operasional ini, penumpang dapat menaiki KRL dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Palur. Hanya saja, penumpang yang memenuhi syarat untuk ikut uji coba operasional hanya penumpang dengan undangan terbatas. Undangan terbatas ini salah satunya bertujuan kepada komunitas pecinta kereta api di wilayah Yogyakarta dan Surakarta.

Terdapat sebanyak tiga jadwal KRL uji coba Solo Balapan-Palur PP untuk hingga Jumat (24/6) mendatang. Sedangkan untuk weekend, hanya terdapat dua jadwal KRL uji coba. Jadwal KRL uji coba hanya tersedia di pagi hari antara pukul 8 pagi hingga sebelum pukul 12 siang.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menargetkan KRL Lin Yogyakarta dapat beroperasi ke Palur sebelum lebaran 2022. Namun pada akhir Mei lalu, Kementerian Perhubungan menyebut bahwa target tersebut mundur ke awal Juli 2022.

KAI Commuter juga telah mengadakan survei untuk mengetahui minat calon pengguna KRL Lin Yogyakarta hingga Palur. Dalam survei tersebut KAI Commuter menanyakan stasiun asal dan tujuan pengguna, serta bagaimana jika nantinya KRL sudah sampai Palur, stasiun manakah di antara Solo Jebres dan Palur yang akan pengguna jadikan titik keberangkatan. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

One thought on “Uji Coba KRL ke Palur Dimulai, Angkut Penumpang Terbatas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: