Pemprov DKI Jakarta Tertibkan Terminal Bayangan Pondok Pinang

Bus AKAP Bejeu
Bus Bejeu rute Ciledug-Jepara saat singgah di terminal bayangan Pondok Pinang | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 26/6 – Kabar kurang baik muncul dari jagat dunia perbusan di wilayah Jakarta. Pasalnya mulai Rabu (29/6), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menertibkan terminal bayangan Pondok Pinang yang berada di Jalan Ciputat Raya, kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Mengutip dari okezone.com penertiban terminal bayangan Pondok Pinang dilakukan karena mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Dalam aturan tersebut menjelaskan tentang ketertiban di tempat umum, salah satunya tertib Jalan ataupun Angkutan Jalan.

Penumpang bus AKAP Pondok Pinang
Aktivitas penaikan penumpang bus antar kota antar provinsi di terminal bayangan Pondok Pinang | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Berdasarkan keterangan dari Kepala Satpol PP DKI Jakarta Tamo Sijabat, pihaknya memberikan imbauan penertiban terminal Pondok Pinang hingga batas waktu pada Rabu (29/6). Apabila pengelola masih nekat melakukan aktivitas penaikan dan penurunan penumpang atau bus, maka akan ditindak dengan denda administrasi dan sanksi kurungan penjara yang berlaku. Tidak sampai di situ, pihaknya juga akan menindak perusahaan otobus (PO) yang ikut melanggar.

Terminal bayangan Pondok Pinang merupakan terminal yang sangat ramai dengan penumpang. Terminal bayangan Pondok Pinang sendiri melayani berbagai macam PO dengan tujuan ke berbagai kota di pulau Jawa, Madura, Bali, hingga Sumatra. Selain itu terminal ini setiap jamnya selalu ramai oleh kedatangan dan keberangkatan bus, khususnya pada pagi hari dan sore menjelang malam hari.

Bus AKAP
Bus Gunung Harta tujuan Malang dan bus Jasa Rahayu Gumpueng tujuan Medan. Terminal bayangan Pondok Pinang melayani bus antar kota baik di dalam pulau Jawa hingga ke pulau Madura, Bali, dan Sumatra. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

(RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: