Berita KAIndonesiaInternasionalKereta Api

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Kunjungi Ukraina Via Jalur KA

Joko Widodo kereta ke Ukraina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang di Stasiun Przemyśl Główny untuk menaiki kereta menuju Ukraina | Foto: Twitter Presiden Jokowi via Sekretariat Kabinet

REDigest.web.id, 29/6 – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, lebih terkenal sebagai Jokowi melakukan perjalanan menuju Ukraina pada Selasa (28/6) malam. Perjalanan ini dilakukan setelah Presiden Jokowi tiba di Eropa, tepatnya di Munich, Jerman pada  Senin (27/6) kemarin.

Melansir dari akun Twitter resmi Presiden Jokowi, ia berangkat dari Stasiun Przemyśl Główny di Polandia sekitar pukul 9 malam waktu setempat. Rangkaian kereta api yang rombongan Presiden Jokowi gunakan merupakan rangkaian kereta api yang pemerintah Ukraina siapkan.

Melansir dari Instagram Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, perkiraan rombongan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan tiba di Ukraina keesokan harinya di Kyiv, Ibu Kota Ukraina. Turut mendampingi rombongan adalah antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Interior kereta luar biasa yang Presiden Jokowi naiki | Foto: Sekretariat Kabinet

Melansir dari Berita Satu, Presiden Jokowi bertandang ke Ukraina untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Misi pertemuan tersebut adalah untuk membuka dialog dalam rangka membangun perdamaian. Dari Ukraina, Jokowi akan berangkat ke Rusia untuk menemui Presiden Rusia Vladimir Putin. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×