Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

Sempat Alami Gangguan, MRT Jakarta telah Kembali Beroperasi Normal

MRT Jakarta
Ilustrasi MRT Jakarta trainset 15 memasuki Stasiun Blok A | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 9/6 – Kabar gangguan kembali menimpa MRT Jakarta setelah sekian lama. Pasalnya pada Kamis (9/6) pagi tadi, moda transportasi ini kembali mengalami masalah.

Melansir dari akun Instagram jakarta.terkini, tampak antrean panjang para pengguna di Stasiun Lebak Bulus. Sementara di Twitter MRT Jakarta pun telah banyak keluhan akan MRT yang berhenti mendadak dengan para pengguna masih berada di dalam tanpa pendingin udara.

Pada pukul 10 pagi, MRT Jakarta pun mengeluarkan pernyataan di Twitter bahwa memang terjadi gangguan dan sedang dalam penanganan. Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo memberi keterangan ke media bahwa gangguan terjadi pada pukul 08.17 akibat masalah pada daya.

Meski gangguan awalnya telah teratasi, kemudian kembali terjadi gangguan sehingga perlu perbaikan kembali. Dalam rilis pers mereka, gangguan ini terjadi lagi pada pukul 09.30.

Setelah investigasi, MRT Jakarta mendapati gangguan ini berasal dari traction substation Fatmawati. Pada pukul 14.52, MRT Jakarta pun telah kembali beroperasi normal dan akan terus melayani sesuai jadwal operasi, yakni hingga 23.00 mendatang.

Sebagai informasi, bukan kali ini saja MRT Jakarta mengalami gangguan pasokan daya. Pada 10 September 2021 silam, MRT Jakarta sempat mengalami gangguan serupa akibat putusnya pasokan daya. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×