KA 143 Fajar Utama Yogyakarta Kembali Gunakan Rangkaian Stainless Steel

KA Fajar Utama Stainless Steel
KA Fajar Utama Yogyakarta dengan sarana stainless steel, 2021 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 20/7 – Setelah ramai mendapat keluhan di media sosial, KA Fajar Utama Yogyakarta akhirnya kembali beroperasi dengan menggunakan rangkaian stainles steel.

Berdasarkan data dari aplikasi pemesanan tiket KA, perubahan ini mulai berlaku pada Jumat (22/7) besok. Seperti biasanya, pada aplikasi pemesanan tiket KA kereta yang tampak adalah Premium dengan kode PRE-1 dan seterusnya. Perubahan ini berlaku untuk KA 143 Fajar Utama Yogyakarta dari Yogyakarta dan KA 142 Senja Utama Yogyakarta dari Pasar Senen.

Dengan ini, KA Fajar Utama Yogyakarta dan Senja Utama Yogyakarta dari kedua arah menggunakan kereta stainless steel. Sebelumnya KA 143 Fajar Utama Yogyakarta dari Yogyakarta menggunakan kereta tipe lama. Sementara KA 144 Fajar Utama Yogyakarta dari Pasar Senen menggunakan kereta tipe stainless steel. Hal ini menyebabkan protes yang viral di jagad Twitter beberapa waktu lalu.

KA Bogowonto Menjadi Sapu Jagat

KA Bogowonto
Ilustrasi: KA Bogowonto tahun 2019 di Telaga Murni | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Sementara itu, KA Bogowonto yang sebelumnya namanya sempat muncul di kanal pemesanan KA sempat menghilang. Sebelumnya, nama KA Bogowonto sempat muncul di aplikasi pemesanan KA dengan jadwal seperti KA Fajar Utama Yogyakarta. Akan tetapi, tak lama kemudian nama KA ini kemudian menghilang.

Pada Rabu (20/7) siang ini, KA Bogowonto kembali muncul di aplikasi pemesanan KA. KA Bogowonto kembali berjalan hanya pada Jumat (22/7) dengan jadwal pemberangkatan 23.00 dari Pasar Senen dan tiba di Yogyakarta pukul 07.36. Akan tetapi, sudah ada sejumlah pengguna yang memesan KA Bogowonto saat terjadi pemindahan jadwal. Akibatnya, timbul pertanyaan dari pengguna ke akun resmi KAI karena perubahan jadwal tersebut. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: