Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

Perombakan Direksi, William Sabandar Tidak Lagi Menjabat Direktur Utama MRT Jakarta

William Sabandar, Direktur Utama MRT
William Sabandar, Direktur Utama MRT Jakarta yang telah tergantikan posisinya mulai Jumat (22/7) ini | Foto: The CEO Magazine

REDigest.web.id, 22/7 – Kabar mengejutkan datang dari dunia MRT Jakarta. Pasalnya BUMD transportasi kereta api Provinsi DKI Jakarta ini baru saja melakukan perombakan struktur direksi.

Melansir dari rilis pers MRT Jakarta, William Sabandar tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama dari MRT Jakarta. Penggantinya adalah Mohamad Aprindy dengan masa jabatan sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan. William Sabandar sendiri mendapat pemberhentian dengan hormat, dengan MRT Jakarta mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya selama mengabdi sebagai Direktur Utama.

William Sabandar sendiri telah menjabat hampir 6 tahun lamanya, yakni sejak 14 Oktober 2016 hingga hari ini, 22 Juli 2022. MRT Jakarta mengklaim pihaknya dapat mengembangkan bisnis di luar pendapatan tiket (non-farebox revenue) dengan sejumlah cara. Di antaranya adalah pengusahaan sarana dan prasarana untuk mencapai pendapatan di luar tiket dengan baik. Penggantian Direktur Utama ini bertujuan untuk regenerasi dalam jajaran pengurus perusahaan.

Mohamad Apriandy, sosok pengganti William Sabandar telah memiliki pengalaman di berbagai jabatan strategis di BUMN PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk. Di antaranya adalah sebagai Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Mohamad Apriandy terakhir menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertindo, serta Komisaris Utama LRT Jakarta.

Selain Direktur Utama, Zulfikri juga tidak lagi menjabat sebagai Komisiaris MRT Jakarta. MRT Jakarta mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya selama mengabdi menjadi Komisiaris. Susunan Komisiaris MRT Jakarta secara final adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Muhammad Syaugi
  • Komisaris : Rukijo
  • Komisaris : Adnan Pandu Praja
  • Komisaris : Mukhtasor
    Direksi
  • Direktur Utama : Mohamad Aprindy
  • Direktur Konstruksi : Silvia Halim
  • Direktur Operasi dan Pemeliharaan : Muhammad Effendi
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi: Roy Rahendra
  • Direktur Pengembangan Bisnis : Farchad Mahfud

MRT berharap perombakan direksi ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan ke depannya. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Perombakan Direksi, William Sabandar Tidak Lagi Menjabat Direktur Utama MRT Jakarta

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×