Berita KAIndonesiaKereta Api

KA Rajabasa Gangguan Lokomotif CC201, CC205 Hela KA Penumpang!

CC205 hela penumpang
Lokomotif CC2052118 memimpin lokomotif CC2010403 menghela KA Rajabasa berangkat dari Stasiun Labuhanratu menuju Stasiun Tanjungkarang | Foto: Farrel Alfa SR

REDigest.web.id, 5/7 – Sebuah momen langka di mana lokomotif CC205 hela KA penumpang terjadi sore ini di Sumatra bagian selatan. KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang mengalami gangguan lokomotif pada lokomotif CC2010403 jelang masuk Stasiun Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung. Rajabasa kemudian menambah lokomotif CC2052118 di Stasiun Ketapang, Lampung Utara, empat stasiun berikutnya ke arah Stasiun Tanjungkarang.

KA Rajabasa tujuan Tanjungkarang berangkat dari Kertapati pada pukul 8.30 WIB. KA ini terjadwal tiba di Stasiun Blambangan Umpu pada pukul 13:41 WIB, Stasiun Ketapang pada pukul 14.53 WIB, dan tiba di Stasiun Tanjungkarang pada pukul 17.57 WIB.

Akibat gangguan pada lokomotif CC2010403 yang menghela KA Rajabasa, KA ini mengalami keterlambatan hingga 30 menit di Stasiun Blambangan Umpu. Saat tiba di Stasiun Ketapang, KA Rajabasa sudah terlambat hingga 1 jam dari jadwal.

KA Rajabasa berhenti sekitar 30 menit di Stasiun Ketapang untuk penambahan lokomotif. Lokomotif CC2052118 menggandengkan diri ke rangkaian KA Rajabasa di stasiun tersebut. KA ini akhirnya dapat meneruskan perjalanan dengan keterlambatan hampir 2 jam.

Momen langka CC205 hela KA penumpang bukan kali pertama terjadi di Sumatra bagian selatan. Sebelumnya, KA Seminung juga pernah mengalami gangguan lokomotif. Hal tersebut menyebabkan dua lokomotif CC205 menjadi lokomotif penolong KA tersebut. Namun, ini kali pertama lokomotif CC205 produksi 2021 menghela KA penumpang. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×