Kereta Ukur KAI EM120 Nomor 7190 Tandangi Depo KRL Depok

EM120 nomor 7190 Cikarang
Kereta ukur EM120 terbaru milik KAI saat melintas bilangan Cikarang | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 16/7 – Setelah sebelumnya menjalani uji coba di sekitaran Cirebon, kali ini kereta ukur EM120 terbaru dengan nomor 7190 milik KAI kembali jalan-jalan. Perjalanannya kereta ukur EM120 nomor 7190 kali ini pun tidak main-main jaraknya, yakni dari Cirebon ke Depo KRL Depok.

Tampak menyamping dari kereta ukur EM120 terbaru | Foto: Zacky Fahd Mustafa

Berdasarkan pantauan Tim REDaksi dan rekan-rekan, kereta ukur ini berangkat dari Stasiun Cirebon Prujakan sekitar pukul 9 pagi. Dalam perjalanannya, kereta ukur ini melaju cukup cepat, tampak dari ketibaannya di Cikampek sekitar pukul 10.45, dan di Bekasi sekitar pukul 11.44. Kereta ukur ini pun tiba di Stasiun Depok sekitar pukul setengah 2 siang.

Setibanya di Stasiun Depok, kereta ukur EM120 nomor 7190 ini pun masuk ke Depo Depok untuk kemudian terparkir di dalam emplasemen depo. Meski belum ada informasi persis rencana kereta ukur di Depo Depok, tetapi berdasarkan informasi yang telah beredar, kereta ukur ini memang memiliki kemampuan mengukur LAA. Selain itu, juga belum ada informasi kapan kereta ukur ini akan kembali berangkat ke Cirebon.

Kereta ukur EM120 nomor 7190 persiapan melintas Cikampek | Foto: Dhiya Fakhar Nafi

Kereta ukur EM120 terbaru milik KAI ini memiliki sejumlah peningkatan dari kereta ukur EM120 generasi sebelumnya. Selain kemampuan pengukuran LAA seperti kereta ukur Galunggung milik Kementerian Perhubungan, sistem pengukuran kereta ukur ini sudah terdigitalisasi. Kereta ukur EM120 ini sendiri rencananya akan menggantikan kereta ukur EM120 yang sekarang ini KAI miliki di Bandung.

Rencananya setelah beroperasi reguler, kereta ukur EM120 yang saat ini berada di Bandung akan berpindah ke Depo Prabumulih, Sumatra Selatan. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: