Berita KAIndonesiaKereta Api

Kereta Ukur Terbaru Milik KAI telah Tiba di Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan

Kereta ukur di atas flat bed
Kereta ukur terbaru milik KAI di atas truk flat bed saat di Tol Jakarta-Cikampek | Foto: Irfan Husni Mubarok

REDigest.web.id, 1/7 – Setelah pada Rabu (29/6) silam kereta ukur terbaru KAI tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, sarana pengukuran jalan rel itu kini telah tiba di Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan.

Berdasarkan informasi dari media sosial, penampakan pertama pengiriman kereta ukur terbaru KAI menuju Cirebon ini adalah saat sarana ini berada di Km 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dalam foto di pembuka artikel, kereta ukur ini tampak berada di atas flatbed dengan sebuah truk tampak menarik kereta ini.

Tampak kereta ukur dengan warna oranye-biru ini tertutup dengan banner VTP Logistics. Berdasarkan penelusuran Tim REDaksi, VTP Logistics merupakan BUMN yang bergerak di bidang logistik, tampak dari nama lengkapnya yakni PT Varuna Tirta Prakasya (Persero). Dari laman Profil di situs web, tampak VTP Logistics sudah beberapa kali terlibat dalam pengiriman sarana perkeretaapian.

Kereta ukur baru KAI yang sedang menjalani persiapan untuk penurunan | Foto: Raihan Rizqia

Pada Jumat (1/7), tampak kereta ukur baru ini telah tiba di Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan. Tampak pada foto dari salah satu pecinta kereta api, kereta ukur ini sedang dalam proses penurunan di Balai Yasa Mekanik. Hingga saat ini, belum ada informasi kapan kereta ukur terbaru ini akan menjalani uji coba ataupun berdinas. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d