Siap Layani Pengguna KRL Commuter Line, Berikut Kondisi Terkini Stasiun BNI City

Kondisi Stasiun BNI City
Penanda di lantai yang menunjukkan arah loket KRL Commuter Line dan KRL Bandara | Foto: Iham Fahwa

REDigest.web.id, 29/7 –  Rencana KAI Commuter akan mengintegrasikan pelayanan Commuter Line di stasiun KA Bandara BNI City kembali terdengar lagi. Kali ini pihak KAI Bandara telah sungguh-sungguh mengunggah informasi bahwa Stasiun BNI City akan terintegrasi dengan KRL Commuter Line. Tim REDaksi pun sudah mencakup informasi kondisi Stasiun BNI City sebelumnya di sini.

Sebelumnya, pada tanggal 19 Juli 2022, akun media sosial Facebook milik KA Bandara Railink sudah sempat mengunggah poster terkait integrasi di stasiun BNI City lengkap dengan peta yang berisi arah arus penumpang. Namun beberapa jam kemudian postingan tersebut menghilang dari media sosial. Lama tidak ada kabar, bagaimana dengan persiapan Stasiun BNI City untuk pengguna KRL Commuter Line? Berikut liputan kondisi terkini Stasiun BNI City oleh salah satu rekan Tim REDaksi pada Kamis (28/7).

Pantauan Kembali Kondisi Stasiun BNI City oleh Penulis

Signage dan wayfinding untuk Stasiun BNI City yang telah memuat KRL Commuter Line | Foto: Iham Fahwa

Pantauan dari Penulis yang kembali berkunjung ke stasiun BNI City telah nampak ada perubahan yang signifikan dibanding awal persiapan Penulis datang ke stasiun ini. Saat menaiki KRL tujuan Tambun dari stasiun Kampung Bandan ketika akan turun di Sudirman, KRL sempat berhenti sejenak di stasiun BNI City tapi tidak membukakan pintu. Berdasarkan pengamatan Penulis, untuk KRL arah Tanah Abang tidak melakukan uji coba berhenti di Stasiun BNI City kala itu.

Loket KRL Commuter Line yang telah siap | Foto: Iham Fahwa

Di dalam stasiun terlihat gate telah siap beserta loket Commuter Line dan penanda pada lantai untuk memisahkan arus calon penumpang KRL Commuter Line dan KA Bandara Soekarno-Hatta. Tampak telah ada signage pemisah alur pengguna KRL Bandara dan KRL Commuter Line di gate KRL. Selain itu, signage di eskalator menuju Stasiun BNI City juga telah tergantikan untuk mengakomodir pengguna KRL Commuter Line.

Signage untuk KRL Bandara dan KRL Commuter Line di ujung eskalator | Foto: Iham Fahwa
Gate yang tampak lebih siap dari pada liputan pertama (16/7) lalu | Foto: Iham Fahwa

Saat Penulis bertanya terkait kesiapan beroperasinya stasiun BNI City untuk penumpang Commuter Line, petugas kala itu membenarkan bahwa 30 Juli esok rencananya akan beroperasi untuk pengguna. Tetapi petugas tersebut juga sempat mengatakan masih ada sedikit beberapa perbaikan pada sekat kaca sebelah kiri stasiun. Sekat ini rencananya akan berguna untuk memecah arus penumpang KRL Commuter Line. (RED Citizen/Iham Fahwa Z/GM-MarKA)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: