Berita KAIndonesiaKAI BandaraKAI CommuterKereta Api

Stasiun BNI City Layani Pengguna KRL Lin Cikarang Mulai Besok

bni city lin cikarang
Ilustrasi: KRL Lin Bandara berhenti di Stasiun BNI City. Stasiun BNI City akan melayani KRL Lin Cikarang mulai besok (30/7) | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 29/7 – Terhitung mulai Sabtu (30/7), Stasiun BNI City (A02) akan melayani pengguna KRL Lin Cikarang. Pelayanan pengguna KRL Lin Cikarang tidak akan mengubah jadwal KRL Lin Bandara di stasiun tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu (16/7) malam, Tim REDaksi berhasil mengendus persiapan pelayanan pengguna KRL di Stasiun BNI City. Saat itu, sejumlah petugas tampak sibuk memasang signage dan wayfinding yang akan membantu pengguna KRL di Stasiun BNI City.

Selain itu, gate dan vending machine tiket elektronik KRL Commuter Line juga tampak telah terpasang di stasiun ini. Tak hanya itu, wayfinding di stasiun ini juga telah memuat informasi integrasi ke LRT Jabodebek Lin Cibubur dan Lin Bekasi Timur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI Bandara (@kabandararailink)

Nantinya, baik pengguna KRL Lin Bandara maupun Lin Cikarang akan terlayani di lantai 1 Stasiun BNI City. Terdapat perbedaan alur pengguna dan perbedaan posisi gate tiket elektronik untuk KRL Lin Bandara dan KRL Lin Cikarang.

Dengan beroperasinya Stasiun BNI City sebagai stasiun KRL Commuter Line, nantinya Stasiun Karet akan mengalami penutupan pelayanan penumpang. Informasi mengenai penutupan Stasiun Karet ini sudah tersiar di berbagai media daring.

Namun, belum ada informasi mengenai nasib peron Stasiun Karet setelah penutupan nantinya. Saat ini, Stasiun BNI City belum memiliki akses pengguna dari arah barat. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×