Berikut Persiapan Pelayanan KRL Commuter Line di Stasiun BNI City

Commuter Line BNI City
KRL Commuter Line melintas di Stasiun BNI City. Saat ini stasiun tersebut tampak sedang menjalani persiapan untuk melayani KRL Commuter Line. | Foto: RED/Gilang Fadhli

REDigest.web.id, 17/7 – Sebuah kabar mengejutkan tiba dari dunia KRL Commuter Line dan Bandara sekaligus. Pasalnya KAI Commuter sedang mempersiapkan pembukaan stasiun Sudirman Baru atau BNI City untuk para penumpang KRL commuter Line Lin Cikarang.

Pemasangan signage dan wayfinding di jalur akses menuju Stasiun BNI City pada Sabtu (16/7) malam | Foto: Iham Fahwa

Pantauan terbaru pada Sabtu (16/7) malam, ada beberapa petugas sedang memasang signage dan wayfinding terbaru. Signage dan wayfinding baru ini nantinya akan membantu dan sekaligus memberitahu penumpang KRL Commuter Line bahwa stasiun BNI City kini dapat melayani KRL ini juga. Tidak hanya itu, signage dan wayfinding untuk arah sebaliknya juga telah disiapkan untuk LRT Jabodebek.

Signage dan wayfinding mengarah ke Stasiun BNI City yang menunjukkan layanan KRL Bandara dan Commuter Line… | Foto: Iham Fahwa
…dan signage dan wayfinding mengarah Stasiun Sudirman yang juga telah menyiapkan LRT Jabodebek | Foto: RED/Gilang Fadhli

Saat Penulis menanyakan kepada petugas yang sedang memasang signage, terdapat informasi Stasiun BNI City akan melayani KRL Commuter Line mulai besok (hari ini). Namun saat Penulis menanyakan pada salah satu petugas keamanan, meski ia juga membenarkan informasi Stasiun BNI City akan beroperasi untuk KRL, Stasiun Karet masih belum akan tutup. Ia menyampaikan bahwa Stasiun Karet baru akan tutup setelah 3 bulan berjalan uji coba pelayanan KRL Commuter Line di stasiun ini.

Namun menurut informasi dari petugas informasi stasiun BNI City, pembukaan layanan KRL di stasiun tersebut belum berjalan Minggu (17/7). Ia menyampaikan tenggat waktu persiapan tersebut sejatinya memang Minggu ini. Namun pelaksanaannya kemudian terus mundur. Selain itu, informasi dari media sosial juga masih berupa teaser dari KAI Bandara.

Gate KRL Commuter Line yang terpasang di Stasiun BNI City | Foto: RED/Gilang Fadhli

Meskipun demikian, tampak dari pantauan lokasi tampak persiapan untuk KRL Commuter Line sudah berjalan. Selain signage dan wayfinding, sudah terdapat gate, mesin loket KRL telah terpasang di stasiun. Untuk pemisahan flow antara penumpang KRL Bandara dan KRL Commuter Line masih belum ada informasi pasti. Namun tampak dari foto di atas tersedia kaca kecil untuk keluar-masuk penumpang KRL Bandara.

Loket untuk KRL Commuter Line dan vending machine untuk Kartu Multi Trip di Stasiun BNI City| Foto: Iham Fahwa

Masyarakat yang nantinya hendak menggunakan Stasiun BNI City ataupun tetap menggunakan stasiun Karet dapat selalu memantau informasi terkini dari KAI Commuter. Informasi ini akurat saat artikel terbit. (RED Citizen/Iham Fahwa Z/GM-MarKA)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

2 komentar pada “Berikut Persiapan Pelayanan KRL Commuter Line di Stasiun BNI City

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: