Berita KAInternasionalKereta Api

Tokyo Metro Kurangi Perjalanan di Empat Lin Utama Mulai 27 Agustus

tokyo metro perjalanan
Ilustrasi: KRL seri 16000 rangkaian 16121F melayani Tokyo Metro Lin Chiyoda | Foto: えぬはち/Wikimedia Commons (CC-BY-SA)

REDigest.web.id, 30/7 – Efek dari pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, Tokyo Metro akan mengurangi frekuensi perjalanan KRL di empat lin utamanya mulai 27 Agustus 2022 mendatang. Keempat lin tersebut adalah Lin Tozai, Lin Chiyoda, Lin Marunouchi, dan Lin Ginza.

Pengurangan frekuensi perjalanan ini merupakan hasil dari penurunan jumlah pengguna KRL di jaringan Tokyo Metro seperti yang mereka klaim. Dengan demikian, waktu tunggu antar KRL akan lebih lama dan KRL mungkin akan lebih padat dari biasanya.

Di Lin Ginza, jumlah rangkaian KRL per jam akan berkurang sebanyak 6 rangkaian KRL dari 18 rangkaian menjadi 12 rangkaian. Pengurangan ini berlaku antara pukul 10 pagi hingga 4 sore di hari kerja. Hal tersebut juga berlaku di akhir pekan serta hari libur antara pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Pengurangan perjalanan pada jam sibuk juga berlaku di Lin Ginza. Jumlah rangkaian per jam di Lin Ginza pada jam sibuk dapat berkurang hingga 5 rangkaian dari sebelum pandemi.

Pengurangan perjalanan di Tokyo Metro Lin Marunouchi, Tozai, dan Chiyoda

Ilustrasi: KRL seri 15000 rangkaian 15109F melayani Tokyo Metro Lin Tozai | Foto: MaedaAkihiko/Wikimedia Commons (CC-BY-SA)

Sementara itu di Lin Marunouchi, pengurangan jumlah perjalanan secara umum tidak terlalu signifikan. Jumlah rangkaian per jam di Lin Marunouchi hanya berkurang hingga 3 rangkaian kecuali dalam satu kasus. Namun, Tokyo Metro akan memberlakukan peningkatan frekuensi perjalanan pada pukul 8-9 pagi di hari kerja antara Stasiun Nakano-Sakaue dan Stasiun Shinjuku sebanyak 3 rangkaian KRL per jam.

Antara Stasiun Honancho dan Stasiun Nakano-Sakaue, pengurangan perjalanan secara signifikan berlaku pada pukul 9-10 pagi di hari kerja. Jumlah rangkaian KRL per jam akan berkurang hingga 6 rangkaian untuk kedua arah.

Di Lin Tozai dan Chiyoda, jumlah rangkaian KRL per jam hanya akan berkurang sebanyak 1 rangkaian saja. Kedua lin ini merupakan lin operasional Tokyo Metro yang paling ramai penumpang. Pengurangan frekuensi pada kedua lin tersebut juga hanya akan berlangsung pada jam sibuk pagi hari. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×