Union Pacific Ganti Desain Livery Lokomotifnya

livery union pacific
Lokomotif GE AC4400CW nomor 5395 milik Union Pacific dengan desain livery baru | Foto: Union Pacific

REDigest.web.id, 30/7 – Perusahaan perkeretaapian kelas 1 Amerika, Union Pacific, mengganti desain livery lokomotifnya setelah lebih dari 20 tahun. Namun, perubahan desain livery ini bukanlah merupakan perubahan yang radikal.

Dalam perubahan desain livery lokomotifnya, bentuk umum livery masihlah sama. Namun, bendera besar pada bagian kap mesin lokomotif berpindah ke bagian samping hidung lokomotif dengan ukuran lebih kecil. Sementara itu di bagian depan hidung lokomotif, perisai logo Union Pacific tampil dengan ukuran lebih besar dan tanpa sayap.

Sementara itu, tulisan merah “Union Pacific” dengan huruf kapital kembali lagi pada kap mesin lokomotif. Sebelumnya tulisan ini selalu hadir di tempat yang sama pada lokomotif di era diesel. Perubahan desain ini merupakan konsep karya Bengkel Lokomotif Jenks di Little Rock Utara, Arkansas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Union Pacific (@uprr)

“Bendera sekarang dalam posisi yang lebih baik untuk tetap bersih dan terlindung dari panas,” kata Shane Keller, wakil presiden senior Teknik dan Mekanik Union Pacific, melansir dari Trains.com. “Meskipun kami bekerja keras untuk menjaga bendera di setiap lokomotif, lokasi sebelumnya membuatnya menjadi tantangan.”

Livery lama pada lokomotif GE ET44AH milik Union Pacific. Livery ini telah digunakan sejak 2001. | Foto: Wikideas1/Wikimedia Commons (CC-BY-SA)

Sebelumnya, ukuran dan lokasi bendera Amerika Serikat pada lokomotif Union Pacific menjadi keluhan karyawan perusahaan tersebut. Menurut Keller, panas dari mesin tidak bersahabat untuk umur stiker sehingga seringkali stiker akan mengelupas.

Sementara itu, slogan “Building America” dan perisai Union Pacific di kap mesin tetap bertahan pada perubahan desain ini. Union Pacific akan mengaplikasikan desain livery baru ini pada seluruh lokomotifnya yang berjumlah lebih dari 7.000 unit secara bertahap.

Union Pacific juga mengajak pecinta kereta api yang menemukan lokomotif livery baru untuk memotret dan mengunggah fotonya ke media sosial serta menandai akun resmi Union Pacific pada kirimannya. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: