Keluhan Pengguna KA Sasar Kereta Eksekutif Stainless Steel

keluhan kereta eksekutif
Ilustrasi: Lokomotif CC2061348 milik Depo Sidotopo menghela KA Argo Lawu tujuan Jakarta | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 27/8 – Lini masa masih ramai dengan keluhan pelayanan kereta kelas ekonomi yang tidak setara dan tidak sesuai tarif. Kini, keluhan pelayanan di atas KA juga menyasar kereta kelas eksekutif. Kereta kelas eksekutif yang menjadi sasaran keluhan adalah kereta eksekutif stainless steel keluaran 2018-2019.

Keluhan tersebut berasal dari cuitan akun @defianpanji di media sosial Twitter. Akun tersebut mengeluhkan ketiadaan sandaran kaki pada kursi deret ujung pada kereta eksekutif stainless steel yang beroperasi pada KA Argo Lawu.

Selain itu, tampak jika jarak antara kursi ke dinding bordes kereta yang cukup rapat. Warganet dengan akun @NanoNano1626 pun mencontohkan pada kereta eksekutif new image keluaran 2016-2017 di mana kursi deret ujung juga sangat rapat dengan dinding bordes dan hanya menyisakan sedikit ruang untuk kaki.

Namun dalam cuitan selanjutnya, @defianpanji mengapresiasi kondektur KA Argo Lawu yang menginfokan bahwa kursi tersebut memang tidak mendapatkan sandaran kaki. Kondektur yang bersangkutan juga telah menawarkan pindah kursi, namun tak dapat dilakukan karena seluruh kursi penuh.

Akun @defianpanji kemudian meneruskan usulan dari warganet lainnya dengan akun @Muhdzahir bahwa harus terdapat perbedaan harga antara kursi yang mendapat sandaran kaki dan yang tidak. Menurutnya, harus terdapat tanda pada saat pemesanan bahwa kursi tersebut adalah prioritas atau bukan.

Akun layanan pelanggan KAI telah memberi tanggapan terhadap keluhan ini. Namun, cuitan ini sekaligus menunjukkan bahwa layanan di kereta eksekutif juga masih dapat meningkat. Salah satunya lewat perbaikan jarak kursi deret ujung dengan dinding bordes. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

One thought on “Keluhan Pengguna KA Sasar Kereta Eksekutif Stainless Steel

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: