KRL Lin Yogyakarta Mulai Uji Coba Umum Hingga Stasiun Palur

Stasiun Palur
Stasiun Palur, foto Juli 2022 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 18/8 – Sementara di wilayah Jabodetabek ramai dengan rangkaian lokomotif listrik Bonbon dan kereta Djoko Kendil menyapa lintas, KRL Lin Yogyakarta juga mendapat momen baru. Pasalnya KRL hingga Stasiun Palur yang telah menjalani uji coba pada akhir Juni silam akhirnya kembali beroperasi untuk umum.

Melansir dari laman Twitter KAI Commuter, informasi ini turun dengan cukup mendadak pada Rabu (17/8) kemarin. Dalam informasi ini, beroperasi satu perjalanan PP dari Yogyakarta hingga Palur, yakni KA 7104A dan KA 7103B. KA 7104A berangkat dari Stasiun Yogyakarta pukul 08.00, sedang KA 7103B berangkat dari Palur pukul 09.30 pagi kemarin.

Hari ini (Kamis, 18/8) KAI Commuter pun kembali menambah pemerjalanan KRL yang menuju Palur menjadi 3 perjalanan PP. Perjalanan KRL dari Palur adalah KA 7101, 7103A, dan 7117. Sedangkan perjalanan KRL Yogyakarta adalah KA 7014, 660, dan 7118. Jadwal lengkap dari KAI Commuter dapat terlihat pada Tweet di bawah ini.

Dengan sampainya KRL Commuter Line Lin Yogyakarta ke Stasiun Palur, perpanjangan pertama KRL Lin Yogyakarta ke arah timur selesai sudah. Rencana selanjutnya, KRL Lin Yogyakarta akan mendapat perpanjangan menuju Stasiun Sragen hingga Stasiun Kedungbanteng. Meski demikian, belum ada informasi kapan perpanjangan ini akan bermulai. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: