Setahun “Insiden” Bicycle Bro di Enoshima, Ini Fakta-Faktanya

Enoden Bicycle Bro
Foto pemilik Home Taco Bar dan KRL Enoden dalam rangka menyambut setahun “insiden” Bicycle Bro | Foto: Home Taco Bar

REDigest.web.id, 10/8 – Sudah setahun lamanya, tepatnya pada 5 Agustus 2021 silam terjadi “insiden” yang lucu namun menyebalkan di Enoshima. Namun kenangan yang ada masih terasa hingga kini. Pasalnya, dalam “insiden” ini, tidak sengaja terjadi apa yang disebut “photobombing” saat momen kereta luar biasa (KLB) melintas.

Melansir dari Know Your Meme, “insiden” ini merupakan armada Enoden yang baru saja menjalani perawatan dan pengecatan ulang. Lantas, sekitar 50 pecinta kereta di sana pun datang untuk memotret momen ini. Namun kemudian, secara kebetulan ada seorang warga asing yang melintas menggunakan sepeda di samping kereta tersebut. Para pecinta kereta api yang merasa fotonya terhalang pun meneriakinya untuk menyingkir.

“Insiden” ini pun menjadi populer di media sosial, di mana para pecinta kereta api mengekspresikan kemarahan mereka. Akan tetapi, para warganet lain di Twitter justru bersimpati atas pesepeda ini karena menurut mereka ia mendapat ancaman yang tak perlu dari pecinta kereta api. Sang pesepeda ini juga memang menaiki sepeda dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Sontak justru terjadi reaksi negatif terhadap para pecinta kereta di media sosial, dan bahkan timbul banyak meme di internet terkait ini. Terlebih karena orang asing tersebut menggunakan pose yang khas. Ia pun mendapat julukan “Bicycle Bro” (“Jitensha Niki”/”転車ニキ”). Berdasarkan penelusuran para warganet, orang asing ini adalah Dylan, pemilik restoran Meksiko bernama Home Taco Bar yang berada di dekat lokasi ini.

Dalam peringatan setahun “insiden” ini, sang pemilik di fanpage resmi Taco Bar pun berkelakar atas insiden ini. Ia mengatakan “sungguh merupakan tahun yang gila untuk  #江ノ電自転車ニキ (Enoden Jitensha Niki). Terima kasih untuk seluruh kasih sayang dan dukungan! Dan terima kasih untuk para pembenci atas tertawaannya. Sampai jumpa esok!!”. Bahkan di tokonya sendiri pun ia sampai punya acrylic stand fotonya dengan pose yang unik itu. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: