Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

Terowongan MRT Jakarta Fase 2 dari Stasiun Monas ke Thamrin telah Tersambung

Terowongan Stasiun Thamrin
Tunnel Boring Machine (TBM) 2 yang mengebor terowongan antara Stasiun Monas dan Thamrin | Foto: MRT Jakarta

REDigest.web.id, 2/8  Perkembangan gembira tiba dari proyek MRT Jakarta fase 2A. Pasalnya terowongan dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin telah tersambung.

Melansir dari rilis pers mereka, tersambungnya kedua stasiun ini terjadi pada Jumat (29/7) kemarin. Pekerjaan ini telah berlangsung dari tiga bulan silam, tepatnya pada 11 April lalu menggunakan Tunnel Boring Machine (TBM) 2. Terowongan yang selesai penggalian ini adalah terowongan arah selatan.

Setelah ini TBM 2 akan putar balik untuk menggali terowongan arah utara ke Stasiun Monas. Tersambungnya kedua stasiun ini menurut MRT Jakarta merupakan milestone dari pekerjaan fase 2A MRT Jakarta. Khususnya paket proyek CP201 yang mencakup pembangunan Stasiun Thamrin dan Monas.

Dalam konstruksi ini, terdapat dua unit TBM. TBM 1 akan membuat terowongan yang menghubungkan Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Thamrin. Setelah kedua stasiun ini tersambung, TBM 1 dan 2 akan membangun terowongan arah utara dan selatan menuju Stasiun Harmoni secara bersama-sama.

Direktur Konstruksi MRT Jakarta, Silvia Halim mengatakan target konstruksi CP201 pada 2025 akan tercapai. Persentase progres CP201 ini sendiri saat ini telah mencapai 41,84%. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×