Beginilah Proses Pengiriman Armada Kereta Cepat ke Bandung

Pengiriman kereta cepat
Armada kereta cepat urutan nomor 7 saat berada di Km 72 | Foto: Batara Sakti

REDigest.web.id, 15/9 – Pengiriman armada kereta cepat milik PT KCIC saat ini telah masuk hari keempatnya sejak pengiriman pertama pada Senin (12/9) malam kemarin. Dari pantauan rekan-rekan Tim REDaksi, proses pengiriman armada kereta cepat masih berlangsung satu-persatu.

Berdasarkan pantauan lapangan, pada hari Selasa (13/9) dan Rabu (14/9), masing-masing ada satu unit EMU kereta cepat yang beristirahat di Km 72. Pada hari Selasa (13/9) siang, satu unit kereta yang merupakan kereta nomor 7 milik “train 3” tampak sedang beristirahat di Rest Area Km 72. Pada malam harinya, unit kereta ini mulai bersiap untuk penarikan sejak pukul 10 malam. Melansir dari Twitter KCIC, pada pukul 23.28 unit ini pun telah tiba di Km 92.

Kabin kereta cepat
Kereta kabin saat berada di Km 72 pada Rabu (14/9). Tampak livery yang samar-samar kelihatan dari balik terpal. | Foto: Batara Sakti

Sedangkan pada Rabu (14/9) siang, satu lagi unit kereta beristirahat di Rest Area Km 72. Kali ini, unit kereta yang sedang beristirahat adalah kereta kabin. Meski tertutup terpal, menurut pengamatan dari rekam Tim REDaksi, kereta ini merupakan EMU untuk penumpang. Melansir dari Twitter KCIC, unit ini berangkat dari Cakung sekitar pukul 1 pagi dan memang beristirahat terlebih dahulu di Rest Area Km 72.

Sayangnya, dari akun Twitter KCIC sendiri tampak cukup minim perbaruan progres pengiriman armada kereta cepat ini. Pengiriman kedua kereta di atas misalnya, kabarnya hanya sampai tengah. Bahkan unit kereta nomor 7 dari “train 3” ternyata sudah tiba di Depo Tegalluar pada Rabu (14/9) siang kemarin. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: