BusBus Rapid Transit

Trans Jogja Perpanjang Jam Operasional di Sebagian Jalur

Trans Jogja
Dua bus Trans Jogja di terminal Giwangan saat malam hari | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 3/9 – Sudah lebih dari 2 tahun jam operasional bus Trans Jogja berjalan secara terbatas sebagaimana dampak dari pandemi COVID-19. Tepatnya sejak 23 Maret 2020, Trans Jogja beroperasi hanya dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB. Hal ini membuat para pengguna harus mengatur ulang aktivitasnya agar tidak ketinggalan bus terakhir.

Terlebih sistem pada bus ini yaitu ketika jam operasional sudah habis, bus Trans Jogja akan selesai dinas dan menurunkan pengguna di halte terdekat. Berbeda dengan BRT di kota lain yang menggunakan sistem pemberangkatan terakhir dan berdinas hingga tujuan akhir.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FDTY (Transportasi Yogyakarta) (@transportforyogya)

Namun ada kabar yang menggembirakan, Sejak Sabtu  (3/9) lalu, sebagian rute Trans Jogja dioperasikan hingga lebih malam. Mengutip dari kiriman Forum Diskusi Transportasi Yogyakarta mulai Selasa (1/11) kemarin terdapat perubahan jam operasional Trans Jogja, di mana jalur  3A, 8, dan 10 beroperasi dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB dengan rincian bus mengakhiri perjalanan di halte terdekat.

Kemudian Teman Bus koridor 1J, jalur 1A, dan 2A beroperasi dari pukul 05.00 hingga 21.00 WIB dan mengakhiri perjalanan di halte terminus. Untuk jalur 1B, 2B, 3B, 4A, 4B, 5A, 5B, 6A, 6B, 7, 9, dan 11 masih berjalan dengan jam operasional pandemi COVID-19 dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB dan mengakhiri perjalanan di halte terdekat.

Sedangkan Trans Jogja rute Malioboro-Ngabean-Palbapang yang merupakan salah satu rute baru Trans Jogja beroperasi dari pukul 05.30 hingga 18.00 WIB. Dan terakhir yaitu Trans Jogja rute Godean-Ngabean hanya dijalankan pada pukul 05.30 hingga 08.00 WIB dan pukul 14.30 hingga 17.00 WIB. Kedua rute ini juga mengakhiri perjalanannya di halte terdekat saat jam operasional sudah selesai. (RED/EPP)

Update (5/11): Perbaruan jam operasional  TransJogja sesuai dengan informasi terbaru dari FDTY

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×