Berita KAIndonesiaKereta Api

Ulang Tahun Ke-77, KAI kembali Pasang Stiker Tematik Lokomotif dan Rangkaian

KA Argo Wilis dengan lokomotif CC2061396 dan wrapping stiker tematik meninggalkan Bandung | Foto: Al-Hakim Luqman BJ

REDigest.web.id, 28/9 – Melanjutkan tradisi perayaan ulang tahun KAI, dalam perhelatan ulang tahun ke-77 KAI kembali menyambutnya dengan stiker tematik. Seperti pada ulang tahunnya yang ke-76, wrapping stiker tematik kali ini KAI terapkan untuk lokomotif dan rangkaian kereta. Bahkan kali ini stiker ulang tahun ke-77 pun juga terpasang di lokomotif Pulau Sumatra.

Tampak lebih dekat dengan K1 0 18 85 milik Bandung, salah satu kereta dengan wrapping stiker tematik | Foto: Al-Hakim Luqman BJ

Berdasarkan pantauan lapangan, pemasangan wrapping stiker tematik ini telah mencakup dua unit lokomotif dan setidaknya satu rangkaian KA di Jawa. Kedua lokomotif tersebut adalah CC2061396 dan CC20613100 yang merupakan asuhan Depo Lokomotif Bandung. Sementara telah ada satu rangkaian KA yang mengenakan stiker ini, yakni rangkaian KA Argo Wilis.

KA Argo Wilis dengan lokomotif CC20613100 di bilangan Sepanjang | Foto: Alifiardi Maulana

Sedangkan di Sumatra Bagian Selatan, tampak lokomotif CC2018340 milik Depo Kertapati dan CC2018351 milik Depo Tanjung Karang  ikut mengusung wrapping stiker tematik ini. Sedangkan untuk rangkaian belum tampak ada pemasangan wrapping stiker tematik. Lokomotif ini sendiri dalam keadaan terpasang stiker tampak pertama kali menghela KA Kuala Stabas.

KA Kuala Stabas dengan lokomotif CC2018340 | Foto: Farel Alfa Syahri Ramadhan

Belum ada informasi apakah ada penambahan jumlah lokomotif dan rangkaian kereta dengan wrapping stiker tematik ulang tahun ke-77 ini. Tetapi berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya, tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×