BusBus Rapid Transit/Perkotaan

Trans Jateng Rute Wonogiri Akan Terintegrasi Dengan Batik Solo Trans Koridor 6S

Trans Jateng
Ilustrasi: BRT Trans Jateng saat idle menunggu waktu pemberangkatan. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 30/10 – Rencana pengoperasian Trans Jateng relasi Solo-Wonogiri pada tahun 2023 semakin dimatangkan. Mengutip dari Solopos, BRT yang beroperasi dari Terminal Tirtonadi Solo dan dari Terminal Wonogiri Kota Tipe C ini melewati beberapa tempat seperti Sukoharjo dan Solo Baru.

Di Solo Baru, Trans Jateng rute Wonogiri akan bertemu dengan Batik Solo Trans koridor 6S relasi Solo Baru-Terminal Tirtonadi. Kedua rute ini nantinya akan diintegrasikan sebagai penghubung antara Trans Jateng dengan Batik Solo Trans sehingga pengguna yang menggunakan Trans Jateng dapat melanjutkan perjalanan dengan Batik Solo Trans, begitu pun untuk arah sebaliknya.

Batik Solo Trans
Batik Solo Trans koridor 6S rute Solo Baru-Terminal Tirtonadi. Rute ini nantinya akan terintegrasi dengan Trans Jateng relasi Solo-Wonogiri. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad, saat ini Trans Jateng relasi Solo-Wonogiri sedang terus dibahas dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah mengenai persiapan baik dokumen sampai sosialisasi dengan pemerintah setempat.

Lanjut Taufiq, kemungkinan tumpang tindih antara Trans Jateng rute Wonogiri dengan Batik Solo Trans koridor 6S tidak akan terjadi karena operasionalnya sudah dikomunikasikan, mengingat kedua rute bus ini sama-sama mengawali dan mengakhiri perjalanannya di terminal Tirtonadi. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×