TransJakarta dan Kereta Cepat Indonesia China Tandatangani Kerja Sama Integrasi

TransJakarta KCIC
Ilustrasi: Bus TransJakarta dan Kereta Cepat Indonesia China. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra, dokumentasi KCIC

REDigest.web.id, 29/10 – Meski kereta cepat rute Jakarta-Bandung PP beroperasi pada tahun 2023 mendatang, namun TransJakarta dan Kereta Cepat Indonesia China menekan MoU integrasi angkutan penumpang dan bisnis. Melansir dari DetikNews, Penandatangan MoU ini dilakukan antara Direktur Utama PT TransJakarta, M Yana Adiya, dan Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi pada Jumat (21/10) lalu di kantor KCIC.

Ke depannya, TransJakarta akan menyediakan akses layanan angkutan yang mendukung mobilitas penumpang KCIC dari dan ke stasiun Halim serta fasilitas penunjang operasional unit bus. Menurut Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizakni Noor, keberhasilan integrasi transportasi antarmoda dapat mempengaruhi masyarakat untuk naik transportasi umum secara kombinasi yang hasilnya kemacetan bisa ditekan dan pertumbuhan ekonomi meningkat.

Tutur Anang kembali, MoU integrasi antara TransJakarta dan Kereta Cepat Indonesia China berlaku selama satu tahun. Harapannya, MoU ini dapat memfasilitasi komunikasi, negosiasi, dan kajian serta memberikan informasi mengenai rencana kerja sama maupun meningkatkan nilai tambah kedua perusahaan. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: