Menteri BUMN Buka Suara akan Rencana Akuisisi KAI Commuter

Ilustrasi: Rangkaian KRL KAI Commuter memasuki Stasiun Manggarai | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 1/11 – Setelah sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang bersuara tentang akuisisi KAI Commuter oleh MRT Jakarta, kini Menteri BUMN Erick Thohir juga bersuara mengenai rencana ini.

Melansir dari Detik, Erick Thohir mengatakan ada peluang konsolidasi antara PT MRT Jakarta, PT LRT Jakarta, dan PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter). Ia memberi contoh ketiga moda transportasi tersebut sebenarnya bisa terkonsolidasi.

Ia juga mencontohkan negara seperti Singapura dan Inggris yang satu payung yang tidak terpisahkan antara Pusat dan Daerah. Rencana ini sebelumnya Erick sempat sampaikan pada Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Anies Baswedan.

Meski demikian, ia tidak banyak berkomentar terkait rencana akuisisi KAI Commuter oleh MRT Jakarta. Erick mengklaim belum berdiskusi lebih lanjut terkait ini. Selain itu, ia mengingatkan ada potensi langkah tersebut mempengaruhi harga tiket.

Ia menanyakan “Kan semuanya harus dihitung, harus digabungkan. Sekarang kembali, begitu digabungkan nanti tarif keretanya naik, mau nggak?”. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: