Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Waduh, Viral Keluhan Pengguna KA Lokal Bandung Raya Telantar Akibat Pertukaran Rangkaian

Ilustrasi: KA Lokal Bandung Raya di Stasiun Kiaracondong | Foto: RED/Gilang Fadhli

REDigest.web.id, 9/10 – Dampak akibat gogosan di lintas selatan benar-benar terasa bagi perjalanan KA dari, menuju, dan bahkan di Bandung. Akibat gogosan ini sejumlah KA terpaksa memutar ke utara dan meminjam kereta-kereta cadangan. Bahkan KA Lokal Bandung Raya pun terdampak sangat parah akibat kekacauan ini.

Seperti pada Sabtu (8/10) malam kemarin, berdasarkan akun Twitter @Outstandjing, terjadi kejadian yang kurang mengenakkan. Berdasarkan cerita dari pembuat tweet, pengguna KA Lokal Bandung Raya 474 telantar akibat diturunkan di Kiaracondong karena rangkaian KAnya akan dipakai menjadi KA Kahuripan. Ia mengeluhkan tidak adanya informasi dari KAI Commuter sebelumnya dari Padalarang. Selain itu, jadwal KA 474 merupakan jadwal sibuk, di mana KA ini berangkat dari Padalarang pukul 17.15. dan tiba di Cicalengka pukul 19.30.

Oleh karenanya, pengguna terpaksa menunggu KA selanjutnya yakni KA 476 yang berangkat dari Padalarang pukul 18.15. Dari tweet tersebut tampak suasana pengguna KA Lokal Bandung Raya yang sangat padat. Para pengguna lain pun menanggapi kejadian penumpang telantar ini dengan tanggapan negatif terhadap kualitas pelayanan KAI. Beberapa mengeluhkan lokal Bandung Raya yang dirasa sangat lama, dan beberapa lainnya mengeluhkan pemisahan alur pengguna lokal di Stasiun Bandung.

Berdasarkan situasi di lapangan, memang untuk rangkaian di Bandung sudah sangat banyak saling pinjam akibat kejadian ini. KA-KA seperti Malabar harus menggunakan rangkaian darurat sambil memutar ke utara. Para pecinta kereta api di media sosial pun berpendapat seharusnya KA 474 tetap mengantar penggunanya hingga Stasiun Cicalengka. Setelah itu baru kemudian rangkaiannya berjalan sebagai KLB kirim rangkaian menuju Kiaracondong.

KAI sendiri telah memberi permohonan maaf atas kejadian ini. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Waduh, Viral Keluhan Pengguna KA Lokal Bandung Raya Telantar Akibat Pertukaran Rangkaian

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×