Berita KAIndonesiaKereta Api

Gempa Cianjur, Perjalanan KA di Berbagai Wilayah Sempat Terganggu

Kerusakan di Stasiun Cianjur akibat gempa | Foto: KAI Daop 2 via IDN Times

REDigest.web.id, 21/11 – Peristiwa bencana alam baru saja menimpa tanah air. Pasalnya telah terjadi gempa dengan kekuatan 5,6 skala richter di wilayah Cianjur.

Selain memporakporandakan wilayah Cianjur, gempa ini juga sempat menimbulkan gangguan perjalanan KA di wilayah barat pulau Jawa. Melansir dari IDN Times, sejumlah bangunan stasiun di wilayah Cianjur mengalami kerusakan ringan hingga sedang. Selain itu, KAI menghentikan sementara seluruh perjalanan KA di daerah terdampak gempa. Hal ini untuk memastikan seluruh prasarana aman bagi KA yang akan kembali melintas.

Beberapa perjalanan yang terdampak khususnya di wilayah Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung antaranya adalah KA Siliwangi, KA Lodaya, KA Pasundan, KA Kutojaya Selatan, KA Serayu, dan KA Ciremai. KA-KA ini kembali berjalan setelah KAI memastikan prasarana aman untuk KA melintas.

Tidak hanya wilayah Daop 2, gempa ini juga memengaruhi perjalanan KA di wilayah Daop 1, khususnya Jabodetabek.

Melansir dari akun media sosial KAI Commuter, perjalanan KRL Commuter Line sempat terdampak akibat gempa. Tindakan penghentian sementara perjalanan juga dilakukan.

Melansir dari Detik, hingga saat ini tercatat 56 korban meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka akibat gempa bumi ini. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×