Lagi, KAI Commuter Ujicobakan KRL SF12 di Lin Rangkasbitung

Rangkaian BUD8 meliuk di wilayah Cimonyong | Foto: Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 17/11 – Setelah sebelumnya KAI Commuter mengujicobakan KRL dengan stamformasi 12 kereta (SF12) pada malam hari di Lin Rangkasbitung, kini KAI Commuter mengujicobakan KRL tersebut pada siang hari. Peristiwa uji coba ini berlangsung pada Selasa (15/11) kemarin.

Saat itu, KAI Commuter menggunakan KRL seri 205 rangkaian BUD8 untuk uji coba KRL SF12 di lintas ini. Rangkaian BUD8 menempuh rute Depok-Tanah Abang-Rangkasbitung pp sebagai KLB uji coba. Seperti halnya KLB uji coba SF12 Lin Rangkasbitung pada kesempatan sebelumnya, KLB ini berjalan untuk menguji kesiapan stasiun di lintas ini.

Rangkaian BUD8 berangkat dari jalur 3 Stasiun Sudimara | Foto: Muhammad Rizky Hisyam

Saat uji coba berlangsung, terjadi insiden yang sempat menghambat berlangsungnya proses uji coba ini. Pada siang hari pukul 12.39, terjadi gangguan pada gardu listrik aliran atas di Parung Panjang. Akibatnya perjalanan KRL di Lin Rangkasbitung pun sempat terhambat. Rangkaian KRL ini terlihat nongkrong di jalur 3 Stasiun Sudimara, menunggu perjalanan KRL dapat kembali pulih.

Pada akhirnya, KRL ini pun tiba di Stasiun Rangkasbitung dengan selamat. Selanjutnya KRL ini pun kembali berangkat menuju Stasiun Tanah Abang untuk kemudian kembali ke Depok.

Rangkaian BUD8 di Stasiun Sudimara saat menuju Stasiun Tanah Abang | Foto: Muhammad Rizky Hisyam

Belum ada informasi kapan operasional KRL SF12 di Lin Rangkasbitung akan resmi bermula. Tetapi dari hasil uji coba ini, tentunya KAI Commuter akan mengevaluasinya sebelum KRL SF12 di Lin Rangkasbitung dapat beroperasi melayani pengguna. Untuk informasi terbaru, pembaca dapat terus memantau media sosial resmi dari KAI Commuter. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: