Lokomotif Vintage BB303 Milik Depo Padang Diangkut dengan Truk Trailer!

Lokomotif BB3037804 dengan truk pengangkut di Bukit Putus | Foto: Al Fath Rommy

REDigest.web.id, 25/11 – Kabar mengejutkan tiba dari wilayah Sumatra Barat. Pasalnya KAI Divisi Regional II Sumatra Barat (Divre II SB) tampak mengangkut lokomotif BB303 vintage livery milik Depo Padang dengan truk dari Bukit Putus.

Berdasarkan pantauan dari rekan Tim REDaksi, pada Kamis (24/11) pagi tadi tampak sebuah truk flat bed bergerak menuju Bukit Putus. Ternyata, truk ini KAI bergerak untuk mengangkut lokomotif BB303 spesial ini. Lokomotif ini adalah BB3037804, salah satu lokomotif vintage livery milik Depo Padang. BB3037804 sendiri adalah satu dari dua lokomotif vintage livery milik Depo Padang, dengan lokomotif yang lain adalah BB3038409.

Lokomotif BB3037804 yang siap diangkut ke atas truk | Foto: Al Fath Rommy

Usut punya usut, rencananya lokomotif ini akan KAI bawa ke Sawahlunto untuk menjadi lokomotif pembantu lokomotif E1060, alias Mak Itam. Lokomotif Mak Itam saat ini bertugas sebagai angkutan wisata Sawahlunto-Muaro Kalaban yang rencananya akan beroperasi pada 1 Desember mendatang. Tanggal ini merupakan hari jadi Kota Sawahlunto.

Menurut pantauan rekan Tim REDaksi, rencananya pengiriman ini akan berlangsung pada Jumat (25/11) ini. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: