KAI akan Operasikan KA Blambangan Ekspres Rute Semarang Tawang-Ketapang

Rangkaian KA Bogowonto yang meminjam rangkaian KA Mutiara Timur. Rencananya rangkaian ini akan beroperasi untuk KA Blambangan Ekspres. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 22/11 – Menyambut musim natal dan tahun baru, KAI merilis sejumlah KA-KA tambahan untuk beroperasi menghadapi lonjakan pengguna. Salah satu KA yang menarik perhatian adalah KA Blambangan Ekspres dengan relasi Semarang Tawang-Ketapang.

KAI mulai mengoperasikan KA ini dari Jumat tanggal 16 Desember dengan rute Semarang Tawang-Ketapang dan arah sebaliknya. Berikut adalah jadwal KA Blambangan Ekspres:

Jadwal KA Blambangan Ekspres. Catatan: Nomor perjalanan KA mengikuti yang ditampilkan di aplikasi pemesanan tiket KA | Sumber data: KAI

KA Blambangan Ekspres akan melayani Stasiun Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota, dan Ketapang. Sementara armada yang KA Blambangan Ekspres merupakan armada KA Mutiara Timur, yakni kereta eksekutif tipe lama dan kereta ekonomi Kemenhub dengan 80 kursi tegak berhadapan. (RED/IHF)

Perbaruan, (23/11): KAI memajukan keberangkatan pertama KA Blambangan Ekspres menjadi Jumat 2 Desember mendatang. Selain itu, KAI juga menyediakan promo untuk KA ini dengan tarif Rp250.000 untuk Eksekutif dan Rp150.000 untuk Ekonomi. Promo ini dapat pengguna nikmati dengan subkelas X dan Z di aplikasi KAI Access.

 

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: