Bom Ledakkan KA Angkutan Petikemas di Selatan Thailand

Gerbong datar berisi petikemas yang terguling akibat ledakan bom di selatan Thailand | Facebook/Border Railway Locomotive Thailand Malaysia Singapore
Gerbong datar berisi petikemas yang terguling akibat ledakan bom di selatan Thailand | Foto: Facebook/Border Railway Locomotive Thailand Malaysia Singapore

REDigest.web.id, 5/12 – Aksi terorisme menimpa perjalanan KA di selatan Thailand. Sebuah bom meledak dan menganjlokkan KA angkutan petikemas di Sadao, Songkhla, dekat perbatasan Thailand-Malaysia pada Sabtu (3/12).

Sebanyak 11 dari 15 gerbong datar pengangkut petikemas rusak parah akibat ledakan bom ini. Kontainer yang diangkut berserakan di sekitar jalur. Melansir dari Free Malaysia Today, KA angkutan petikemas yang menjadi korban ledakan bom ini mengangkut karet dengan relasi Hatyai – Padang Besar.

Kereta kemudian dilaporkan anjlok sekitar pukul 12:50 waktu setempat. Beruntung seluruh kru KA baik masinis, kondektur, dan teknisi selamat dalam peristiwa ini.

Kepala Polisi Sadao Bantern Laochareng mengatakan bom yang meledakkan KA angkutan petikemas ini merupakan bom buatan rumah dengan berat 26 kilogram. Ia juga mengatakan pihaknya menemukan sebuah kawah berukuran besar di jalur akibat ledakan bom ini.

Untuk sementara jalur Hatyai – Padang Besar ditutup untuk proses evakuasi dan perbaikan jalur. Pihak kepolisian masih mendalami siapa pelaku dan motif pengeboman KA angkutan petikemas ini. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: