Berita KAIndonesiaKAI Commuter

KAI Commuter Akan Operasikan Commuter Line Tambahan di Malam Tahun Baru

tahun dekade baru
Ilustrasi tahun baru

REDigest, 28/12. Setelah sebelumnya dalam pernyataan terhadap media KAI Commuter mengatakan tidak akan mengoperasikan perjalanan Commuter Line tambahan di malam Tahun Baru, akhirnya KAI Commuter merilis jadwal perjalanan Commuter Line tambahan di malam Tahun Baru. Hal tersebut dikonfirmasi melalui rilis resmi KAI Commuter di akun media sosial resminya.

Penambahan perjalanan akan dilakukan sebanyak 9 perjalanan di Lin Bogor, 7 perjalanan di Lin Cikarang, 4 perjalanan di Lin Rangkasbitung, 2 perjalanan di Lin Tangerang, dan 6 perjalanan di Lin Tanjung Priok. Dengan adanya penambahan perjalanan ini maka jam operasional Commuter Line diperpanjang hingga jam 2 pagi.

Penambahan perjalanan Commuter Line dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat yang hendak pulang usai merayakan Tahun Baru di sejumlah lokasi seperti Ancol dan Bundaran HI.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI Commuter (@commuterline)

Sebelumnya KAI Commuter menyatakan tidak akan menambah perjalanan Commuter Line pada malam Tahun Baru. Hal tersebut disampaikan VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam konferensi pers di Stasiun BNI City pada Rabu (21/12) lalu.

Guna mengamankan perjalanan Commuter Line dan stasiun selama masa angkut Nataru kali ini, KAI Commuter akan menurunkan sebanyak 2.947 orang petugas passanger service di stasiun serta sebanyak 4.000 orang personel gabungan dari Poluska, satpam, TNI, dan Polisi untuk mengamankan stasiun dan perjalanan Commuter Line. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×