Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

KAI Commuter Tidak Operasikan KRL Tambahan di Malam Tahun Baru

tahun dekade baru
Ilustrasi: malam tahun baru. | Foto: RED/Saddam Hasan Fauzan

REDigest.web.id, 23/12 – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada malam Tahun Baru 2023 KAI Commuter tidak akan menambah jam operasional pada layanan Commuter Line. Seperti dilansir dari Kompas.com, hal tersebut disampaikan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam konferensi pers di Stasiun BNI City pada Rabu (21/12) lalu.

Anne mengatakan layanan Commuter Line akan beroperasi seperti biasanya mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00. Tidak ada perubahan pada jam keberangkatan Commuter Line terakhir. Untuk Commuter Line Lintas Bogor relasi Jakarta Kota – Bogor tetap pada pukul 23.45 sedangkan untuk arah sebaliknya tetap pada pukul 22.45.

Untuk Lintas Cikarang, Commuter Line relasi Cikarang – Angke via Manggarai pukul 22.15, relasi Cikarang – Jakarta Kota via Pasar Senen pukul 22.24, dan Kampung Bandan – Cikarang via Manggarai pukul 23.22.

Sementara untuk Lintas Rangkasbitung relasi Tanah Abang – Parung Panjang tetap pada pukul 23.40 dan arah sebaliknya pada pukul 22.30. Untuk relasi Rangkasbitung – Tanah Abang tetap pada pukul 21:59.  Untuk Lintas Tangerang relasi Duri – Tangerang pukul 23:48 dan sebaliknya pukul 22:10.

Anne memperkirakan jumlah penumpang pada liburan Nataru mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 akan berjumlah 12,3 juta orang. Angka ini lebih besar 49 persen dibandingkan hari biasa. Untuk menghadapi liburan ini, KAI Commuter akan menurunkan sebanyak 2.947 orang passanger services yang akan ditempatkan di stasiun.

Untuk pengamanan sendiri, KAI Commuter akan menurunkan sebanyak 4.000 orang personel gabungan dari Polsuska, satpam, Polisi, dan TNI yang akan mengamankan stasiun dan perjalanan Commuter Line. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “KAI Commuter Tidak Operasikan KRL Tambahan di Malam Tahun Baru

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×