Berita KAInternasionalKereta Api

Sambut Libur Natal, Filipina Dekorasi KRD INKA dengan Hiasan Spesial!

KRD PNR seri 8000 nomor rangkaian 8001 dengan hiasan natalnya | Foto: mmz919

REDigest.web.id, 24/12 – Sebagai negara mayoritas Kristen, masyarakat Filipina tentu saja menyambut perayaan hari natal dengan meriah. Tak terkecuali operator KA nasional mereka, Philippine National Railway yang sampai sejauh untuk menghias KRD INKA dengan hiasan natal.

Berdasarkan informasi dari media sosial, pada Selasa (20/12) rangkaian KRD ini berjalan sebagai KA MSC 1848 dari Tutuban ke Bicutan sebagai PNR Christmas Train. Perjalanan KA spesial ini beroperasi menggunakan KRD buatan INKA dengan nomor 8001. Tampak di sekujur kereta hiasan berupa lampu warna-warni yang meriah. Tidak hanya itu juga, tampak hiasan-hiasan bertema natal yang PNR gantung di jendela samping kereta.

Sisi lain KRD seri 8000 nomor rangkaian 8001 dengan hiasan natalnya | Foto: Jundee Tibigar

Dalam perjalanan KA MSC 1848, rangkaian KRD 8001 ini mengangkut para pegawai yang telah menikmati pesta Paskuhan. Dalam rilis pers PNR, PNR juga telah menyiapkan perjalanan tambahan untuk tanggal 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023. Operasi menghadapi natal dan tahun baru ini berlangsung pada 16 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023 dengan nama Oplan Biyaheng Ayos. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×