DKI Jakarta Mulai Uji Coba Skywalk Penghubung Stasiun Kebayoran dan Halte Kebayoran Lama

Akses Menuju Skywalk dari Stasiun Kebayoran | Foto: RED/Ahmad Afif Mahdi

REDigest.web.id, 24/1 – Kebutuhan akan kenyamanan dalam bertransportasi umum di area Kebayoran akan segera terwujud. Pasalnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) sudah merampungkan pembangunan Jembatan Penyeberangan Layang (Skywalk) yang menghubungkan Stasiun Kebayoran dan Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama dan Velbak.

Pemprov DKI memulai uji coba sejak Sabtu 21 Januari 2023 hingga Selasa 24 Januari 2023. Saat artikel ini terbit, proses uji coba pun berlanjut hingga setidaknya Kamis 26 Januari 2023.

Pengumuman Uji coba Skywalk Kebayoran. Berdasarkan informasi terbaru saat artikel ini terbit, uji coba skywalk ini terus berlanjut hingga Kamis 26 Desember. Sehingga informasi pada foto ini sudah tidak berlaku. Foto pada Sabtu (22/1) | Foto: RED/Ahmad Afif Mahdi

Panjang dari skywalk ini sekitar 350 meter. Akses dari Stasiun Kebayoran berada di bagian selatan stasiun. Kita bisa menuju Halte Pasar Kebayoran Lama jika ingin melanjutkan dengan layanan Transjakarta koridor 8 atau menuju Halte Velbak jika ingin melanjutkan dengan layanan koridor 13.

Meski demikian, untuk saat ini Halte Pasar Kebayoran Lama masih dalam konstruksi. Rencananya akan ada akses untuk transit dari Koridor 8 ke Koridor 13 juga melalui JPO ini.

Dalam proyek ini terdapat fasilitas lift untuk mengakses Halte Pasar Kebayoran. Selain itu kita bisa mengakses layanan Transjakarta non BRT dari sekitar halte Velbak jika ingin melanjutkan perjalanan ke Joglo, Meruya atau Bintaro.

Bangunan Skywalk Menuju Halte Kebayoran Lama dan Velbak | Foto: RED/Ahmad Afif Mahdi

Untuk akses menuju Stasiun Kebayoran bisa melewati Jembatan Penyeberangan Velbak atau dari Halte Pasar Kebayoran Lama dengan syarat melakukan tap in di antara kedua halte tersebut, namun untuk saat ini baru bisa melalui JPO Velbak.

Belum ada rencana pasti kapan Pemprov DKI akan meresmikan Skywalk Kebayoran. Keberadaan Skywalk ini dapat memotong waktu tempuh perjalananan dari Kebayoran jika ingin menuju wilayah Senayan sampai Blok M ataupun menuju Lebak Bulus karena tidak perlu transit di Tanah Abang.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: