Berita KAIndonesiaKereta ApiRED Citizen Journalism

Karya Anne Avantie Menjadi Seragam Resmi Frontliner KAI

Foto Bersama Direktur Niaga PT Kereta Api Indonesia (persero) Hadis Surya Palapa bersama Anne Avantie serta Seluruh Model | Foto: KAI

REDigest.web.id, 4/1 – Menutup tahun 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero)  merilis seragam baru hasil kolaborasi dengan Anne Avantie di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/12). Kolaborasi ini bertujuan agar penampilan para frontliner KAI semakin menarik dan elegan. Secara bertahap seragam baru ini akan digunakan oleh seluruh Frontliner seperti kondektur atau kondektris, customer service, announcer, petugas loket, dan prama atau prami.

Seragam baru ini merupakan hasil perpaduan dari batik bermotif Burung Sawunggaling, Parang, dan Truntum, serta didominasi warna biru tua. Melalu press release resmi KAI, masing–masing motif memiliki makna seperti Burung Sawunggaling menunjukkan keindahan, kekuatan, dan ketegaran. Lalu motif Batik Parang menggambarkan jalinan hidup yang tidak pernah putus, selalu konsisten, dan berkomitmen untuk memperbaiki diri serta memperjuangkan kesejahteraan.

Acara peresmian seragam baru di Stasiun Gambir | Foto: Muhammad Rizky Hisyam

Selanjutnya motif Truntum bermakna cinta yang membawa ketentraman dan selalu mengutamakan ketenangan hidup. Sedangkan dominasi warna biru tua memiliki arti penunjang stabilitas, profesional, amanah, dan percaya diri. KAI dan Anne Avantie melabeli seragam ini dengan “Seragam Cinta Indonesia.”

Siapa Anne avantie

Peragaan Peluncuran Seragam Frontlainer PT Kereta Api Indonesia (persero) di Stasiun Gambir | Foto: KAI

Melansir dari Merdeka, Anne Avantie atau Sianner Avantie merupakan perancang Busana dan Pelopor Kebaya Kontemporer. Ia memulai usaha pada bidang fashion pada tahun 1989 sebagai perancang busana. Nama usaha rumah modenya adalah  “Griya Busana Permatasari” yang bermodalkan rumah kontrakan dan dua buah mesin jahit.

Jatuh bangun merintis usaha, hingga akhirnya tahun 2010 ia berhasil membuka butik Mall Kelapa Gading dan Grand Indonesia. Hasil kerja kerasnya pun sukses menembus ajang internasional Miss Universe 2019. Selain itu, ia juga aktif dalam kegiatan sosial dan mengisi workshop keterampilan fashion, sehingga ia mendapatkan “Kartini Award” yang merupakan penghargaan terhadap peran wanita pada perkembangan dan kemajuan Indonesia. (REDCitizen Journalism/Adib Ramadani)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×