Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Lokomotif DF4C-4151 Akhirnya Tiba di Situs Proyek KCJB

Lokomotif DF4C-4151 di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) | Foto: Agna Ihsan

REDigest.web.id, 10/1 – Setelah sebelumnya Tim REDaksi beritakan, ternyata lokomotif DF4C-4151 telah tiba di situs proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Berdasarkan video dari YouTuber Yusril Rizky Pratama, pada hari Minggu (8/1) lokomotif ini tengah dalam proses penurunan ke rel di situs proyek. Dalam video tersebut tampak dari pandangan drone bahwa lokomotif ini baru saja kembali turun ke atas rel.

Di sebelahnya ada dua buah crane yang kemungkinan baru saja melakukan penurunan lokomotif ini ke atas rel. Selain lokomotif DF4C-4151, ternyata ada sejumlah sarana milik KCIC yang belum diketahui apa jenisnya. Tampak sarana-sarana ini terparkir di jalan dengan terbungkus terpal putih.

Lokomotif ini sebelumnya telah tiba di Tanjung Priok pada akhir tahun 2022 silam. Lokomotif buatan Dalian Works tahun 1994 ini tiba sebagai armada tambahan untuk proyek KCJB. Lokomotif ini memiliki perbedaan dari seri DF4B utamanya dari segi performansi, sehingga bisa memiliki tenaga yang lebih besar. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×