Berita KAIndonesiaKAIKereta Api

Yuhu! Mulai 3 Februari, KA Argo Parahyangan dan Argo Wilis Resmi Pakai Kereta Panoramic

Ilustrasi: Kereta Panoramic saat beroperasi bersama KA Taksaka Tambahan di Tanjungrasa semasa musim natal dan tahun baru | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 28/1 – Setelah kembali menuju Jakarta, kini kereta Panoramic pun akhirnya mulai akan beroperasi reguler. Banyak warganet yang kemudian mendambakan kereta Panoramic beroperasi dengan KA Argo Wilis.

Kini tak perlu risau, karena mulai tanggal 3 Februari, permintaan ini pun terkabul! Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi dapatkan dari kanal pemesanan tiket KA, mulai Jumat, 3 Februari mendatang KA 6 Argo Wilis dengan rute Bandung-Surabaya Gubeng mulai menggunakan kereta Panoramic. Sedangkan KA 5 Argo Wilis dengan rute Surabaya Gubeng-Bandung, baru menggunakan kereta Panoramic ini pada Minggu 5 Februari.

Selain KA Argo Wilis, KA Argo Parahyangan dengan nomor KA 44 juga mulai menggunakan kereta Panoramic di hari yang sama. KA Argo Parahyangan 44 sendiri memang notabene merupakan idle dari rangkaian KA Argo Wilis. Sedangkan KA Argo Parahyangan idle KA Argo Wilis dengan arah sebaliknya, nomor KA 51 baru menggunakan idle dari rangkaian ini pada Minggu, 5 Februari mendatang.

Untuk tarif sendiri, KA Argo Wilis Panoramic memiliki tarif Rp728.000 pada relasi Bandung-Tasikmalaya/Banjar/Kroya pp. Lalu pada relasi Bandung-Kutoarjo/Yogyakarta pp memiliki tarif Rp952.000. Dan pada relasi Bandung-Solo Balapan/Madiun/Surabaya Gubeng bertarif Rp1.120.000. Sedangkan KA Argo Parahyangan Panoramic memiliki tarif Rp350.000 dengan relasi Jakarta-Bandung.

Sebagai perbandingan, KA Mutiara Selatan Priority memiliki tarif Rp660.000 pada relasi Bandung-Tasikmalaya/Banjar/Kroya pp. Lalu pada relasi Bandung-Kutoarjo/Yogyakarta pp memiliki tarif Rp850.000. Dan pada relasi Bandung-Solo Balapan/Madiun/Surabaya Gubeng bertarif Rp985.000. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×