Berita KADJKAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

I Love DJKA? Akhirnya Tulisan Ini Hilang dari Stasiun Manggarai!

Signage “I Love DJKA” semasa masih terpasang di Stasiun Manggarai | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 23/2 – Setelah menuai sangat banyak kritik di media sosial, akhirnya signage “legendaris” “I Love DJKA” pun tidak lagi terpasang di Stasiun Manggarai. Pelepasan signage ini berlangsung di antara hari Selasa (21/2) dan Rabu (22/2) tadi.

Berdasarkan kiriman Twitter dari @ArifHRN, tampak pada Rabu (22/2) pagi signage ini telah hilang. Sontak reaksi positif pun menyeruak di kalangan warganet, baik di Twitter dan Facebook. Para warganet berbahagia karena kritik mereka pun akhirnya terdengar juga. Mereka pun mempertanyakan mengapa harus viral dulu baru kemudian signage ini tidak lagi terpasang.

Terlebih karena sejak signage ini terpasang pada Desember silam, warganet pun mempertanyakan mengapa logo ini terpasang di Stasiun Manggarai. Hal ini karena kualitas fasilitas pendukung transit di Stasiun Manggarai yang sering bermasalah. Di antaranya adalah lift dan eskalator yang terkadang mati. Ditambah lagi pihak DJKA dalam pembangunan Stasiun Manggarai ini bertindak sebagai pemilik proyek tersebut.

Melansir dari Detik, dalam acara Ngobras pada Senin (20/1), anggota Komunitas Anker Twitter, Andre pada dasarnya “memanggang” DJKA. Ia mengatakan signage ini tidak berguna dan hanya bentuk DJKA untuk mengapresiasi diri saja. Ia juga menambahkan contoh pekerjaan eskalator yang ia nilai tidak begitu bagus.

Dirjen Perkeretaapian Mohamad Risal Wasal pun menanggapi pihaknya akan mengevaluasi signage tersebut. Siapa sangka, signage tersebut pun akhirnya tidak terpasang lagi. Sebelumnya, pada Desember 2022 juga signage ini mendapat kritik pedas saat baru terpasang. Pihak DJKA pun menanggapi dengan klaim bahwa signage ini merupakan motivasi diri untuk bekerja.

Meskipun signage di Stasiun Manggarai telah hilang, hingga saat ini Tim REDaksi belum memeriksa keberadaan signage ini di stasiun lain seperti Stasiun Matraman. Stasiun ini merupakan tempat pertama kali di mana signage “I Love DJKA” ini terpasang. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×