AviasiIndonesia

Maskapai Super Air Jet Tambah Relasi Penerbangan Di Balikpapan

Ilustrasi: Pesawat Super Air Jet PK-SJJ | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 9/2 – Ibu Kota Negara, atau disingkat IKN, merupakan kota terencana di Kalimantan Timur yang segera memiliki pusat pemerintahan baru sekaligus memindahkan ibu kota sebelumnya yaitu Jakarta. Jarak dari Ibu Kota Negara dengan nama “Nusantara” tersebut dengan kota Balikpapan sejauh hampir 100 kilometer dengan waktu tempuh mencapai 2 jam dengan perjalanan darat.

Keberadaan IKN ini membuat maskapai penerbangan Super Air Jet berencana untuk membuka rute baru di Balikpapan. Mengutip dari Kompas.com, Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari melalui siaran pers menyampaikan membuka tiga rute penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Tiga rute penerbangan tersebut antara lain Bandara Husein Sastranegara di Bandung, lalu Bandara Internasional Hang Nadim di Batam, dan terakhir Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado. Sebelumnya Super Air Jet telah mengoperasikan rute lain di antaranya Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Bandara Internasional Yogyakarta di Wates, Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, dan Bandara Internasional Juwata di Tarakan.

Saat ini baik jadwal penerbangan maupun tarif Super Air Jet dari Balikpapan ke Bandung, Batam, dan Manado atau sebaliknya belum muncul ke publik, namun pengguna dapat mengecek jadwal dan tarif Super Air Jet pada situs berikut ini.

Super Air Jet adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC) yang mengoperasikan puluhan armada pesawat Airbus seri A320-200 dengan kapasitas 180 tempat duduk kelas Ekonomi. Meskipun terdapat sejumlah berita yang menyebutkan Rusdi Kirana, pemilik grup Lion Air membiayai Super Air Jet, maskapai ini bukan merupakan anak usaha dari Lion Group.

Saat ini Super Air Jet memiliki sejumlah relasi pada rute-rute domestik di Indonesia. (RED/EPP)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×