Bus

PO Tividi Rilis Jetbus3+ SHD Custom Dari Karoseri Adiputro

Jetbus3 rilisan
PO Tividi bodi Jetbus3+ F17 setelah rilis dari karoseri dan antre masuk SPBU. | Foto: Instagram @hisyam_2542

REDigest.web.id, 18/2 – Selama setahun terakhir karoseri Adiputro meluncurkan bodi Jetbus3+ dengan model custom. Di antaranya model tanpa selendang Voyager ukuran besar, tanpa garis selendang lurus di atas kaca samping, hingga tidak ada keduanya dan menyisakan lampu kota berwarna merah di ujung belakang bus.

Jetbus3 custom
Unit custom Jetbus3+ tanpa selendang pada PO 27 Trans. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Kali ini karoseri Adiputro kembali meluncurkan Jetbus3+ custom lainnya. Rabu (15/2) kemarin rilis tiga unit Jetbus3+ SHD milik PO Tividi menggunakan sasis Hino RM 280 ABS. Pada unit custom PO Tividi ini tampilan samping sama seperti unit custom 27 Trans di mana tidak dilengkapi selendang Voyager, garis selendang lurus, dan menyisakan lampu hias berwarna merah di ujung bodi bus.

Namun terdapat lampu hias berwarna kuning yang dipasang pada bagian bawah kaca samping bus. Lampu ini aslinya merupakan lampu pada ujung selendang yang ditempatkan di atas kaca samping dan selendang Voyager, namun Adiputro mengubah posisi lampu ini menjadi terbalik.

Jetbus3 custom
Unit custom PO Tividi: lampu hias diletakkan di bawah dan posisi dibuat terbalik dan kode F17. | Foto: Instagram @hisyam_2542

Bentuk dari posisi lampu ini secara tidak langsung mirip dengan salah satu varian Adiputro yang pernah rilis di tahun 2007, ialah Adiputro Sprinter. Bedanya, Adiputro Sprinter menggunakan garnish chrome yang di tengahnya terdapat belahan garis.

Adiputro Sprinter
Sprinter, bodi yang pernah dibuat oleh karoseri Adiputro belasan tahun lalu. | Foto: Facebook Krisna Prasetyo via grup Bis Indonesia Tempo Dulu

Ketiga unit PO Tividi ini keluar dari karoseri Adiputro pada sore hari dan bus langsung dibawa menuju garasi bus Tividi di Ambarketawang, Yogyakarta. Untuk dinasan dari bus ini akan bertugas sebagai bus pariwisata format kursi 2-2 dengan jumlah 44 kursi tanpa toilet.

Sedikit fakta menarik, di bawah ornamen lampu hias terdapat kode F17. Kode ini merupakan inisial nama anak bungsu dari owner Efisiensi Group Teuku Erry Rubihamzah, yaitu Fredy 17. Dan nama PO Tividi sendiri merupakan singkatan dari ketiga nama anak sang owner yaitu Tifani, Ervinda, dan Fredy. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×