BusBus Rapid Transit/Perkotaan

TransJakarta Umumkan Nama Baru Bagi Petugas Bus

Petugas TransJakarta
Peluncuran nama baru bagi petugas bus atau petugas halte TransJakarta: Pramusapa. | Foto: Instagram @pt_transjakarta

REDigest.web.id, 19/2 – Selama ini pengguna atau penumpang yang hendak menggunakan bus TransJakarta baik dari halte atau di dalam bus akan dipandu oleh petugas. Sebutan untuk petugas ini pun beragam, dari kernet, kondektur, onboard, PLB (Petugas Layanan Bus), hingga PLO (Petugas Layanan Operasi).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta)

Dan di tahun ini nama untuk petugas TransJakarta memiliki sebutan yang baru, yaitu Pramusapa. Mengutip dari akun Instagram TransJakarta penggunaan nama Pramusapa di halte atau di bus TransJakarta memiliki tujuan untuk mudah dikenali dan diingat oleh pengguna.

Transjakarta
Pin yang nantinya akan digunakan pada Pramusapa TransJakarta. | Foto: Instagram @pt_transjakarta

Pihak TransJakarta menyebutkan keberadaan Pramusapa dapat meningkatkan layanan di antaranya lebih proaktif kepada pengguna hingga mampu menyesuaikan diri dari perubahan keadaan di sekitar.

Pada kolom komentar banyak warganet memberikan respon terhadap penggantian nama istilah petugas TransJakarta. Sebagian warganet senang dan mendukung upaya yang dilakukan oleh TransJakarta, dan sebagian memberi masukkan agar petugas lebih ramah dan fokus bekerja pada saat bertugas melayani pengguna. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “TransJakarta Umumkan Nama Baru Bagi Petugas Bus

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×