Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Impor KRL Bekas, BPKP akan Audit KAI Commuter

Sebuah momen di Stasiun Soga saat KRL seri E217 jalur Yokosuka bertemu dengan KRL seri 205 jalur Musashino yang akan dikirim ke Indonesia. Akankah kemudian KRL seri E217 menyusul pergi ke Indonesia? | Foto: 2427junction

REDigest.web.id, 8/3 – Proses pengadaan KRL bekas untuk peremajaan sarana KAI Commuter pun akhirnya berlanjut. Pasalnya, menurut Menko Marves Luhut, pengadaan ini akan mendapat audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terlebih dahulu.

Melansir dari Detik Finance, dalam pernyataan Luhut pada Senin (6/3), proses audit ini rencananya akan memakan waktu 10 hari kerja. Dalam proses ini BPKP akan mengaudit apakah KAI Commuter perlu mengimpor atau cukup melakukan retrofit KRL.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan juga kedua proses, yakni impor dan retrofit armada KRL. Sebelum keputusan audit BPKP ini, pihak KAI juga sebelumnya sudah mengadakan pertemuan dengan Menko Marves. Dalam hal ini, Direktur Utama KAI, Didiek Hartanto bertemu dengan Menko Marves pada Senin (6/3) kemarin.

Meski demikian, pihak BPKP ini sendiri merasa belum menerima permintaan audit. Melansir dari Liputan 6, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengatakan belum ada permintaan audit tersebut. Oleh karenanya proses audit pun belum terlaksana. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×